Rabu, 28 September 2022
29 C
Surabaya
More
    OlahragaPersik Kediri Targetkan Tambahan Minimal 30 Poin, Agar Dapat Bertahan di Liga...

    Persik Kediri Targetkan Tambahan Minimal 30 Poin, Agar Dapat Bertahan di Liga 1 Indonesia

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – Jelang bergulirnya putaran kedua yang akan bergulir pada Bulan Januari tahun 2022 mendatang. Persik Kediri targetkan minimal 30 poin tambahan agar dapat tetap bertahan di kompetisi liga 1 Indonesia. Selasa,(28/12/2021).

    Persik Kediri harus berjuang sangat keras dalam gelaran putaran kedua liga 1 Indonesia musim 2021-2022 yang akan bergulir di Pulau Bali pada awal tahun mendatang

    Selama putaran pertama berlangsung, tim asuhan pelatih Javier Roca menempati posisi urutan ke 14 dengan telah berhasil meraih 17 poin dari 17 pertandingan dengan menghasilkan 4 kali kemenangan, 5 kali imbang, dan 8 kali mendapatkan kekalahan.

    Meski capaian tersebut dirasa tidaklah sangat buruk bagi skuad Macan Putih selama menjalani pertandingan di putaran pertama. namun target kemenangan atau minimal memperoleh hasil seri harus didapatkan oleh Youssef Ezzejjari dkk dalam setiap laga.

    Baca juga :  Main 10 Orang, Gresik United Curi Poin di Kandang PSCS

    Diharapkan dengan target kemenangan atau memperoleh hasil imbang maka secara otomatis akan merubah posisi skuad Macan Putih pada papan klasmen sementara liga 1 Indonesia, sehingga dapat menyelamatkan Persik Kediri dari zona degradasi ke zona aman dalam papan klasmen kompetisi.

    Direktur Teknik Persik Kediri, Danilo Fernando, menjelaskan, sebelum awal bergulirnya kompetisi liga 1 Indonesia musim 2021-2022. Dirinya telah memperhitungkan secara angka untuk sebuah klub agar harus bisa meraih 9 sampai 10 poin dalam setiap series.

    Dimaksudkan sebuah klub tersebut, agar tetap bisa berada di zona aman atau tidak sampai masuk ke zona degradasi.

    Sedangkan posisi saat ini Persik Kediri di putaran pertama telah mengumpulkan 17 poin dalam papan klasemen sementara liga 1 Indonesia, untuk itu pihaknya masih perlu poin tambahan dalam setiap laga di putaran kedua, agar skuad Macan Putih tetap berada di zona aman.

    Baca juga :  Puji Performa Tim Asuhan Shin, Ketum PSSI Berharap Timnas Kembali Raih Kemenangan di Laga Kedua.

    ” Tugas kita masih berat, dimana Persik Kediri masih mengumpulkan 17 poin, artinya kita harus masih mencari minimal 30 poin tambahan, bila dijumlahkann akan memperoleh 47 poin,”tuturnya.

    Pertimbangan perhitungan nilai tersebut, berdasarkan perolehan hasil sebuah klub dalam penyelenggaraan liga 1 Indonesia pada tahun sebelumnya. Ungkapnya.

    Pria yang telah berjasa membawa Persik Kediri Juara liga Indonesia pada tahun 2006 menambahkan, Dirinya berharap agar skuad asuhan Pelatih Javier Roca dapat memperoleh hasil lebih maksimal dengan bisa meraih poin lebih 47 dalam putaran kedua.

    Dikarenakan ia masih belum bisa memastikan apakah Persik Kediri dengan 47 Poin tersebut, tetap zona aman atau tidak, dikarenakan juga masih tergantung dengan perolehan poin klub lain jika terjadi persamaan poin atau bahkan poin yang dihasilkan lebih di atas perolehan tim Macan Putih.

    Baca juga :  Match Day FIFA, Timnas Indonesia Tundukkan Curacao 3-2

    “Kita harus juga melihat dan mempertimbangkan Klub lain, jika perolehan poin nya diatas kita maka 30 poin tambahan dirasa tidak cukup. Untuk itu kita harus mencari lebih namun, bila berkaca pada penyelenggaraan liga sebelumnya. Untuk poin 45 ke atas bisa dikatakan aman sebuah klub agar tetap bisa bertahan dalam kompetisi selanjutnya,”urainya.

    Target rasional bagi Persik Kediri dalam gelaran liga 1 Indonesia musim 2021-2022, yang kini memasuki putaran kedua adalah bisa tetap bertahan atau bisa meraih posisi di zona aman. Pungkasnya. (Abi)

    Reporter : Moch Abi Madyan

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan