Sabtu, 22 Januari 2022
25 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaAset Kemendagri Ex Gedung APDN Malang Dipinjamkan Ke Pemprov Jatim

    Aset Kemendagri Ex Gedung APDN Malang Dipinjamkan Ke Pemprov Jatim

    JAKARTA (WartaTransparansi.com) – Mewakili Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Plh. Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono melakukan penandatangan kerja sama pinjam pakai penggunaan gedung Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) milik Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jl. Kawi No. 41 Kota Malang.

    Penandatanganan perjanjian kerja sama dengan nomor 082/60251/205/2021 tersebut dilakukan Plh. Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono bersama Plt. Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro di Kantor Kemendagri, Jl. Medan Merdeka Utara No. 7, Jakarta, Kamis (23/12).

    Jangka pinjam pakai yang diberikan adalah selama 5 tahun sejak November 2021 hingga November 2026. Luas bidang yang dipinjamkan terdiri atas bidang tanah seluas 15.020 m2 dan 18 unit bangunan seluas 8.298 m2.

    Baca juga :  Masuk Alun-Alun Surabaya Wajib Daftar Online

    Menanggapi perjanjian kerja sama tersebut, Plh. Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono mengatakan, bahwa penandatanganan menyangkut perpanjangan pinjam pakai bangunan milik negara berupa gedung eks APDN di Jl. Kawi Malang telah disepakati bersama. Bahkan, sebelum dilakukan penandatanganan perjanjian kerja sama, Pemprov Jatim bersama Kemendagri telah dilakukan pembahasan-pembahasan.

    “Intinya, upaya yang kita lakukan bersama ini untuk bagaimana kita bisa semakin meningkatkan sumber daya manusia kita di Jawa Timur,” jelas Heru.

    Kegunaan gedung itu sendiri, sebut Heru, untuk kegiatan pelatihan dasar (Latsar) calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Jatim. Selain itu, juga untuk kegiatan pendidikan dan pelatihan kepemimpinan (Diklat Pim) III dan IV.

    “Sekali lagi, kami hadir bersama teman-teman di Pemprov Jatim ini dalam rangka perpanjangan pinjam pakai aset Kemendagri yang berada di Malang. Sekali lagi kami menyampaikan terimakasih Pak Sekjen,” tambahnya.

    Baca juga :  Pemkot Carikan Solusi Perseteruan Warga Gundih dengan PT KAI

    Sementara itu, Plt. Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro menyambut baik prosesi penandatanganan perjanjian kerja sama perpanjangan pinjam pakai gedung eks APDN yang berada di Jl. Kawi Kota Malang. Menurutnya, selama gedung tersebut bermanfaat bagi kepentingan bangsa dan negara, dirinya menyambut baik, tegasnya singkat.

    Ikut hadir menyaksikan prosesi tersebut Kepala BPSDM Jatim Aries Agung Paewai, Kepala BPKAD Jatim Boby Sumiarsono, Kepala Inspektorat Jatim Helmy Perdana Putra, Kepala Bappeda Jatim M. Yasin, Kepala Bapenda Jatim Abimanyu Poncoatmodjo Iswinarno, Kepala Biro Organisasi Setdaprov Jatim Ramliyanto, dan Kepala Biro Hukum Setdaprov Jatim Lilik Pudjiastuti.
    Hadir pula Kepala Biro Umum Kemendagri Heru Tjahyono, Kepala Biro Hukum Kemendagri Raden Gani Muhammad, Kepala Fasilitas Kerjasama Kemendagri Heriyandi Roni, dan Kepala Biro Perencanaan Kemendagri Bachril (din/min)

    Reporter : Syarifudin
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan