Senin, 26 September 2022
25 C
Surabaya
More
    JakartaBest Regional Leaders Untuk Gubernur Khofifah

    Best Regional Leaders Untuk Gubernur Khofifah

    JAKARTA (WartaTransparansi.com) – Sudah puluhan jumlahnya, penghargaan yang diterima Gubernur Khofidah Indar Parawansa atas capaian keberhasilanya selama memimpin Provinsi dengan 38 kabupaten/kota.

    Paling gres, Gubernur Khofifah memporeh penghargaan dalam ajang Obsession Award 2021 dengan kategori Best Regional Leaders. Penghargaan berupa trophy dan piagam tersebut diserahkan oleh Komisaris Utama Obsession Media Group Ridwan Hisjam di Ritz Carlton Hotel Jakarta, Jumat (17/12) malam. Ridwan Hisjam adalah anggota DPR RI dari Fraksi Golkar.

    Obsession Award sendiri merupakan ajang penghargaan yang diberikan untuk para tokoh, korporasi dan lembaga yang dinilai memiliki capaian luar biasa dalam meningkatkan perekonomian serta berperan penting dalam memutus rantai penularan Covid-19. Malam itu adalah pelaksanaan yang ke 17.

    Selain Gubernur Jatim, kategori Best Regional Leaders juga diberikan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan Bupati Bogor Ade Yasin.

    Baca juga :  Visa Umrah Jemaah Indonesia Tetap Gunakan Skema B to B

    Atas penghargaan tersebut, Gubernur Khofifah kembali menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh masyarakat Jawa Timur yang telah bersinergi dalam mendukung penanganan pandemi Covid-19 serta upaya percepatan pemulihan ekonomi. Saat ini, 38 kabupaten/ kota di Jatim telah berstatus zona kuning atau resiko penularan rendah. Ini membuktikan bahwa penanganan Covid-19 terus menunjukkan pelandaian yang menggembirakan.

    “Keberhasilan dalam penanganan Covid-19 sesungguhnya merupakan hasil kerja keras semua pihak. Dukungan segenap Forkopimda Jatim, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan seluruh sektor yang bergerak dibidang ekonomi. Kita perlu terus berikhtiar untuk menghadapi Covid-19 dan menyambut Optimisme Jatim Bangkit di tahun 2022,” tutur Khofifah.

    Lebih lanjut Gubernur Khofifah menuturkan, saat ini pemerintah tengah berupaya memaksimalkan vaksinasi untuk anak usia 6-12 tahun. Proses vaksinasi ini perlu terus dikejar untuk mendorong terlaksananya pembelajaran tatap muka. Sehingga, anak-anak di Jawa Timur dapat kembali mengikuti pembelajaran tatap muka bersama para guru di kelas.

    Baca juga :  Visa Umrah Jemaah Indonesia Tetap Gunakan Skema B to B

    Khofifah menegaskan, kekompakan di semua lini dari hulu hingga hilir merupakan modal utama sebagai social capital yang begitu tinggi di Jatim. Menurutnya, partisipasi masyarakat Jatim sangat luar biasa dan terbukti menjadi modal sosial untuk senantiasa bergerak maju dan melompat lebih jauh lagi.

    “Tanpa kerjasama dari pemerintah pusat, provinsi, kabupaten- kota hingga desa pencapaian ini tidak akan kita raih. Dukungan dari pemerintah pusat luar biasa, peran forkopimda dan para bupati/walikota serta kepala desa/ kelurahan merupakan social capital yang sangat luar biasa,” urainya.

    Dalam kesempatan itu, Menteri Komunikasi dan Informatika RI Johnny G Plate menyampaikan apresiasi terhadap para tokoh yang telah mendedikasikan segenap upayanya untuk penanganan pandemi Covid-19. Pandemi Covid-19 menyebabkan disrupsi di berbagai bidang dan tatanan kehidupan di Indonesia. Sejak gelombang pertama hingga saat ini semua masih berjuang keras melawan pandemi Covid-19. “Kita perlu terus waspada tetapi tidak harus panik ketakutan. Selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan, menggunakan masker, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan,” ujar Johnny.

    Baca juga :  Visa Umrah Jemaah Indonesia Tetap Gunakan Skema B to B

    Menurut Johnny, penganugrahan dalam Obsession Award yang diberikan atas prestasi para tokoh di berbagai bidang dalam menangani pandemi Covid-19 sepanjang 2021 merupakan bagian dari kerjasama yang kuat di berbagai pihak. Salah satunya ialah keberpihakan media dalam memberikan dukungan terhadap penanganan pandemi Covid-19. (din/min)

    Reporter : Syarifudin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan