Sabtu, 22 Januari 2022
25 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanDiresmikan, Graha Pusat Literasi Kabupaten Magetan

    Diresmikan, Graha Pusat Literasi Kabupaten Magetan

    MAGETAN (WartaTransaransi.com) – Masyarakat dapat berbangga karena Pemkab Magetan berhasil mewujudkan Sebuah gedung untuk ilmu pengetahuan Graha Pusat Literasi yang diresmikan Bupati Magetan Suprawoto Jumat (17/12/2021).

    Acara dihadiri Kepala Perpustakaan Nasional, Kepala Bakorwil,Forkompimda dan Forkompimca Plaosan.

    Dalam sambutannya Kepala Perpustakaan Nasional Drs Muhammad Syarif Bando mengatakan, jika pemerintah saat ini terus menggelorakan semangat literasi.

    Ia berharap, Kabupaten Magetan menjadi salah satu motor penggerak budaya literasi di Indonesia.”Program prioritas perpustakaan nasional adalah pembangunan infrasturktur perpustakaan. Saat ini kita juga kembangkan teknologi konten digital,” ujar Muhammad Syarif Bando.

    Sementara itu Bupati Magetan Suprawoto menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah memperhatikan pada masyarakat Magetan dalam meningkatkan ilmu pengetahuan dan minat baca masyarakat dengan mewujudkan pembangunan gedung literasi di Kabupaten Magetan.” Kami atas nama masyarakat Magetan mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran kepala perpustakaan nasional di Bumi Mageti,” ujar Suprawoto.

    Disampaikan Bupati jika Magetan ini merupakan kota di ujung barat Propinsi Jawa Timur, berupaya keras agar masyarkat mempunyai sumber daya yang unggul.Disadari untuk mendatangkan para ahli dari daerah apalagi dari negara lain karena Magetan belum ada perguruan tingginya, selain itu APBD Magetan juga kecil adalah sebuah mimpi.

    Tapi mimpi itu menjadi kenyataan karena hadirnya perpustakaan nasioanal.Adanya graha pusat literasi ini kita tidak perlu menghadirkan orangnya secara phisik namun karya karya besarnya dapat diakses masyarkat dari graha literasi ini.

    Diharapkan nantinya dengan adanya graha literasi ini masyarakat Magetan akan semakin meningkat ilmu pengetahuannya dan melahirkan sumber daya yang handal sehingga dapat membawa Kabupaten Magetan lebih maju dan sejahtera. (rud)

    Reporter : Rudy Ardi
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan