Sabtu, 22 Januari 2022
25 C
Surabaya
More
    OlahragaBambang Haribowo Kembali Pimpin IMI Jatim

    Bambang Haribowo Kembali Pimpin IMI Jatim

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Bambang Haribowo kembali memimpin Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (Pengprov IMI) Jatim untuk masa bakti 2022-2025. Terpilihnya Kapten –panggilan akrab Bambang Haribowo—menjadi Ketua IMI Jatim dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) untuk kali ketiga ini, merupakan rekor sebagai Ketua terlama sepanjang sejarah induk olahraga otomotif Jatim ini.

    “Musprov yang digelar pengurus IMI Jatim dengan calon tunggal Bambang Haribowo tahun ini sah, karena mendapatkan rekomendasi dari PP IMI. Dan, kami berterima kasih kepada pak Kapten yang telah membangun IMI Jatim hingga luar biasa seperti ini. Bukan hanya organisasinya, tetapi prestasi dan kegiatan sosial-wisata sepanjang dua periode memimpin,” ujar Wakil Ketua Bidang Organisasi PP IMI Riyanto yang hadir membuka Musprov di Hotel Sahid, Surabaya, Selasa (14/12/2021).

    Baca juga :  Hujan 6 Kartu Kuning Warnai Laga PSM vs Persik

    Hal itu lanjut Riyanto dibuktikan dengan terpilihnya IMI Jatim sebagai organisasi terbaik 4 kali berturut-turut yang diberikan oleh PP IMI. Kemudian banyak prestasi pembalap Jatim di roda dua maupun roda empat hingga nasional dan internasional. Terakhir Pembalap Motocross Jatim berhasil menyumbang satu medali emas di PON XX yang digelar Papua.

    Pada kesempatan itu, Riyanto juga mengharapkan dukungan dari Jatim khususnya KONI Jatim agar ada penambahkan medali emas di PON berikutnya dengan masuknya roda empat untuk dipertandingkan. Sebab, IMI bukan hanya berkaitan dengan prestasi roda dua (road race dan motocross) saja, tetapi juga roda empat (mobil). “Kita berharap otomotif bisa kembali diperlombakan di PON mendatang. Dan, tentunya kita harapkan perlu dipikirkan untuk bisa mengadakan balap roda empat,” pintanya.

    Baca juga :  Gubernur Khofifah Lepas Mario Suryo Aji Berlaga di Motot3GP Mandalika

    Bambang Haribowo Kembali Pimpin IMI Jatim

    Sementara itu, Wakil Ketua KONI Jatim Irmantara Subagya menambahkan bahwa pihaknya juga ada keinginan untuk mengadakan Pekan Olahraga Provinsi  (Porprov) cabor balap motor.  Hanya saja memang harus dibicarakan dulu regulasinya dengan IMI tentang IMI Kabupaten dan Kota. Karena di Porprov suasananya beda jika setiap pembalap mewakili daerah jika dibandingkan mewakili klub. Itu sudah dirasakan di cabor lainnya. Padahal IMI Pusat belum memutuskan untuk membentuk IMI tingkat Kabupatan dan Kota.

    Bambang Haribowo mengomentari terpilih dirinya sebagai calon tunggal IMI Jatim periode 4 tahun berikutnya, mengaku bahwa keputusan ini memang berdasarkan desakan dari 19 klub anggota yang memiliki hak suara. Dan, persyaratan untuk dipilih ketiga kalinya juga sudah disahkan oleh PP IMI.

    Baca juga :  Konsentrasi Pemain di Menit Krusial Jadi Catatan Pelatih Persik Kediri

    “Jika sudah diberi kepercayaan lagi seperti ini. Tentu saja, saya juga mohon dukungan klub anggota untuk mempersiapkan IMI Jatim mempertahankan prestasi predikat IMI terbaik se-Indonesia. Apalagi, di IMI memang dibutuhkan para volunteer tanpa timbal balik seperti yang sudah kami alami selama ini memimpin IMI Jatim. Sebaliknya kita terjun semata-mata karena hobi,” paparnya. (sr)

    Reporter : Samuel Ruung
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan