Senin, 24 Januari 2022
31 C
Surabaya
More
    OlahragaTiga Kali Clean Sheet, Pelatih Persik Kediri Puji Penampilan Anak Asuhnya

    Tiga Kali Clean Sheet, Pelatih Persik Kediri Puji Penampilan Anak Asuhnya

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – Pujian tersebut diberikan oleh Pelatih Javier Roca karena, dalam tiga pertandingan terakhir liga 1 Indonesia, Persik Kediri raih kemenangan tanpa kebobolan berkat aksi gemilang Kiper Dikri Yusron dalam menjaga gawang skuad Macan Putih.

    Kegemilangan Kiper jebolan SAD Uruguay 2012 lalu, dalam menjaga lini belakang, berhasil mengantarkan Persik Kediri merangkak naik ke papan tengah sementara liga 1 Indonesia musim 2021-2022.

    Dan yang menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan seorang kiper ialah clean sheet. Clean sheet merupakan catatan statistik untuk kiper yang berhasil menjaga gawangnya tidak kebobolan dalam satu pertandingan.

    Hal ini tentu menjadi poin positif bagi skuad asuhan Javier Roca, jika pada laga laga sebelumnya banyak yang menyebut pertahanan Persik Kediri sangat rapuh, dan mudah di taklukkan oleh tim lawan.

    Dari hasil setiap pertandingan tersebut, sempat membuat Persik Kediri berkutat di zona merah atau degradasi liga 1 Indonesia, akibat kerab mendapatkan kekalahan.

    Namun seiring dengan kehadiran dan tangan dingin pelatih Javier Roca dalam mengarsiteki Persik Kediri, secara perlahan dan pasti, tim yang pernah memperoleh juara liga Indonesia sebanyak dua kali pada tahun 2003 dan 2006 tersebut dapat mengatasi situasi sulit yang terjadi, jika sebelumnya berkutat di urutan ke-16, kini tim kebanggaan Persik Mania tersebut menempati urutan ke-14 pada papan klasemen sementara liga 1 Indonesia dengan telah mengoleksi 17 poin.

    Baca juga :  Menanti Debut Perdana Marwin Angeles Bersama Persik Kediri

    Jika nanti dalam sisa pertandingan Persik Kediri bisa menjaga trend positif tersebut untuk memenangkan setiap laga tanpa kebobolan atau minimal meraih hasil imbang maka dapat dipastikan kembali akan memperpanjang capaian rekor clean sheet dalam keikutsertaanya sebagai peserta liga 1 Indonesia musim 2021-2022.

    Pelatih Persik Kediri, Javier Roca, menyampaikan, pihaknya sangat bersyukur  atas torehan positif yang telah diraih oleh anak asuhnya, berkat dari hasil kerja keras oleh semuanya dalam tim Persik Kediri serta hasil evaluasi dirinya lakukan seusai pertandingan.

    Terlebih dalam tiga laga terakhir Persik Kediri di liga 1 Indonesia musim 2021-2022 dapat meraih 3 poin dari lawan yang dihadapi, dan tercatat sebagai memperoleh Clean Sheet dalam setiap pertandingan berkat aksi gemilang yang dilakukan oleh Kiper Dikri Yusron dalam menjaga keperkasaan gawang skuad Macan Putih.

    ” Ya kita semua sebagai team, merasa senang bisa clean sheet di 3 pertandingan. Semua atas kerja keras seluruh pemain termasuk Yusron yang selama ini kita kasih kepercayaan. dan dia jawab dengan penampilan yang apik,” tuturnya.

    Baca juga :  Gubernur Khofifah Lepas Mario Suryo Aji Berlaga di Motot3GP Mandalika

    Torehan tiga kali memperoleh hasil Clean Sheet tersebut, dirinya berfikir tidak lepas dari intruksi dan arahannya kepada pemain untuk tampil menyerang. Ungkapnya. Jumat,(10/12/2021).

    Pelatih yang pernah menjadi Top Score Piala Indonesia pada tahun 2005 semasa menjadi pemain, menambahkan, selain memberikan kepercayaan kepada pemain  tidak terkecuali kepada Dikri Yusron.

    Kunci kesuksesan bersama tim Macan Putih adalah menekankan kepada anak asuhnya agar dalam setiap laga bermain tampil tanpa beban, bermain dengan intensitas tinggi dan saling percaya untuk
    berani pegang bola sama ketika pada saat melakukan sesi latihan dilakukan.

    Tidak lupa selalu ada evaluasi di setiap pertandingan dan di dalam sesi latihan, menghadapi sisa pertandingan selanjutnya yang akan bertemu skuad Persib Bandung agar bisa terlepas dari zona degradasi liga 1 Indonesia musim 2021-2022.

    ” Ya pertanding lawan Persib Bandung sangat penting bagi Persik Kediri agar berhasil menyelesaikan putaran pertama dengan baik. Kalau bisa kita tetap di luar zona degradasi,,”tegasnya.

    Baca juga :  Gubernur Khofifah Lepas Mario Suryo Aji Berlaga di Motot3GP Mandalika

    Terpisah Pemain Persik Kediri Dikri Yusron, mengutarakan, atas ketetapan dan seizin Allah SWT, Persik Kediri memperoleh 3 kali clean Sheet secara beruntun. Dan kebetulan ketika pertandingan dirinya memperoleh kepercayaan dari Pelatih Javier Roca sebagai Kiper dalam menjaga gawang.

    Secara tidak langsung ia menjawab atas kepercayaan tersebut dengan bermain secara maksimal dan tidak lepas berkat upaya kerja sama dari segenap pemain Persik Kediri yang diturunkan oleh Pelatih dengan tampil menyerang ke gawang lawan sehingga memperoleh Clean Sheet.

    ” Kita Clean Sheet tiga kali beruntun, dan itu semua tidak lepas dari perjuangan kawan kawan semua. Karena setiap pemain punya andil yang besar dalam pertandingan agar memperoleh Clean Sheet,” ujarnya

    Mudah mudahan rekor Clean Sheet skuad Macan Putih bisa tercipta kembali dalam sisa satu laga pertandingan terakhir di putaran pertama melawan Persib Bandung pada Hari Minggu (12/8) mendatang.

    ” Jelang melawan Persib Bandung mudah mudahan kita bisa Clean Sheet lagi dan, bisa mengambil poin penuh lagi, serta yang terpenting kita selesaikan putaran pertama ini dengan manis,” pungkasnya. (abi)

    Reporter : Moch Abi Madyan
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan