Senin, 24 Januari 2022
31 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriPolres Kediri Kota Jaring Ratusan Pelanggar Lalu-lintas Jelang Natal dan Tahun Baru

    Polres Kediri Kota Jaring Ratusan Pelanggar Lalu-lintas Jelang Natal dan Tahun Baru

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) -Satlantas Polres Kediri Kota berhasil menjaring 541 kasus pelanggar lalu-lintas, menjelang perayaan Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022.

    Kapolres Kediri Kota, AKBP Wahyudi, mengatakan pihaknya dalam hal ini Satlantas Polres Kediri Kota telah melakukan sejumlah razia balap liar dan knalpot brong tersebut segaja dilaksanakan menjelang pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

    Total ada sebanyak 541 pelanggar telah diberikan surat penilangan dan 133 kendaraan roda dua diamankan petugas karena menggunakan knalpot brong. Mereka terjaring dalam razia dua minggu terakhir.

    Upaya ini berdasarkan atas adanya keluhan masyarakat yang banyak melaporkan adanya suara yang bising dan memekakkan telinga yang dihasilkan knalpot brong.

    Baca juga :  Difasilitasi Bupati Kediri, Tanaman Puring Lokal Mampu Bersaing dengan Tanaman Hias Thailand

    “Kami menerima laporan dari masyarakat yang resah, karena hampir setiap malam ada kendaraan yang melakukan konvoi dan menggunakan knalpot brong. Selain mengganggu, mereka juga melanggar lalu lintas,”ucapnya.

    Adanya kasus penindakan akan terus-menerus, dirinya beserta jajaran Satlantas Polres Kediri Kota lakukan secara intensif terlebih menjelang perayaan Nataru. Sehingga dimungkinkan kasus yang terjadi bisa lebih ramai dan mengganggu kenyamanan masyarakat di wilayah hukum Polres Kediri Kota. Ungkapnya. Selasa,(7/12/2021).

    AKBP Wahyudi, menambahkan, bagi pemilik kendaraan bermotor yang diamankan Satlantas Polres Kediri Kota bisa diambil, setelah menjalani proses sesuai ketentuan yakni di kejaksaan dan pengadilan.

    Khusus pengambilan barang bukti motor yang tidak sesuai standar, selain diminta membawa fotokopi BPKB, STNK, serta identitas diri, pemilik juga harus membawa spare part standar bawaan motor. Penggantian spare part harus dilakukan Mako Satlantas Polres Kediri Kota.

    Baca juga :  Antisipasi Warga Tak Patuh Prokes, Forkompinda Kota Kediri Gelar Apel Pamor Keris

    “Setelah menjalani persidangan nanti, pemilik kendaraan bermotor yang akan mengambil, harus mengganti knalpot brong sesuai dengan standar nya,” tegasnya.

    Pihaknya juga akan melakukan upaya menggelar razia dan penyekatan di sejumlah titik perbatasan dimaksudkan selain untuk menekan penyebaran virus covid-19, juga untuk mengantisipasi kendaraan bermotor menggunakan knalpot yang tidak sesuai dengan standard. Pungkasnya. (Ab)

    Sekedar diketahui bersama penindakan
    razia yang digelar petugas Satlantas Polres Kediri Kota dilakukan dari sejumlah 5 titik lokasi di Wilayah Kota Kediri diantaranya : Pos Semampir JI. Mayor Bismo Kediri, Simpang 4 Mrican Jl. Gatut Subroto, Simpang 4 Alun-Alun Jl. PB Sudirman, Simpang 4 Sukorame JI. Veteran, dan Simpang 3 Jl. Iskandar Muda. (abi)

    Reporter : Moch Abi Madyan
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan