Senin, 24 Januari 2022
31 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanUntuk Korban Gunung Semeru Golkar Baksos Senilai Rp1,3 M

    Untuk Korban Gunung Semeru Golkar Baksos Senilai Rp1,3 M

    LUMAJANG (WartaTransparansi.com) – Ketua DPD Golkar Jatim HM Sarmuji didampingi Sekretaris Sahat Tua Simanjuntak, Bendahara Blegur Prijanggono bersama jajaran pengurus maupun DPD Golkar Lumajang melakukan bakti sosial di lokasi bencana Gunung Semeru, Lumajang, Senin (6/12/2021).

    Dalam kegiatan ini, Golkar memberikan bantuan dengan nilai total Rp 1,3 miliar. Rinciannya uang tunai Rp 200juta dari donasi Golkar Jawa Timur, uang tunai Rp 50juta bantuan dari Ny. Yanti Airlangga Hartarto (Ketua Ikatan Istri Partai Golkar)  dan sembako senilai Rp50juta, ditambah ratusan kardos isi berbagai kebutuhan seperti obat obatan, kebutuhan pangan yang jumlahnya Rp 1 miliar.

    Bakti sosial Partai Golkar tersebut di pusatkan di dua tempat yakni Sumber Wuluh dan Candipuro, Lumajang. Selain itu ada bantuan dari Ny. Rias Yudhikari Drastika 500 nasi kotak siap saji.

    Kami ikut berduka cita atas musibah yang terjadi di Lumajang. Khususnya waga di dua Kecamatan yang tertimpa bencana Gunung Semeru. Yakni di Kecamatan Candipurwo dan Pronojiwo. Kami hadir untuk sedikit menghibur saudaranya mengalami penderitaan,” papar Sarmuji.

    Baca juga :  Setelah Beberapa Saat Longgar, Penegakkan Prokes  Ditingkatkan Lagi

    Dia juga menitipkan salam dari Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto. Begitu terjadi bencana, pihaknya langsung mengupdate segala informasi yang terjadi untuk dilaporkan.

    “Setelah mendapatkan informasi terbaru seperti yang disampaikan pak Aziz, Kepala Desa Sumber Wuluh, kami merasakan begitu lebih dalam lagi. Banyak korban jiwa yang terjadi yang belum terinfokan keluar. Ternyata kemungkinannya korban jauh lebih banyak dibandingkan yang sudah terinfokan selama ini,” jelasnya.

    Untuk Korban Gunung Semeru Golkar Baksos Senilai Rp1,3 M

    “Karena itu, kami akan meneruskannya ke tingkat provinsi. Agar ada penanganan berkelanjutan. Inikan penangananya kelihatan ramai. Tetapi yang krusial justru setelah seminggu atau dua minggu sesudah kejadian. Banyak PR yang harus dilakukan. Tetapi, sekarang kami datang sebagai sahabat atau saudara. Percayalah bahwa bapak-bapak tidak sendirian. Kami ikut merasakan beban saudara yang diderita di Lumajang ini,” tambahnya.

    Baca juga :  Gubernur Tegaskan Tak Ada Gempa Di Malang

    Sarmuji menyebutkan ada beberapa bantuan yang diberikan kepada warga terdampak seperti vitamin, sembako maupun masker. “Cukup banyak maskernya yang kami percayakan bantuannya kepada DPD Golkar Lumajang. Nanti bapak-bapak bisa berkoordinasi,” harapnya.

    Sementara itu, Ketua DPD Golkar Lumajang  Ketua DPD Partai Golkar Lumajang, Suigsan mengucapkan terima kasih kepada pengurus DPD Golkar Provinsi Jatim yang sudah hadir menyapa langsung korban di Candipuro. “Dan, tentu kami mewakili pengurus DPD Golkar Lumajang untuk menyampaikan duka cita yang mendalam kepada warga yang tertimpa bencana,” paparnya.

    Dia juga menyampaikan setelah mendapat kabar adanya bencana Gunung Semeru, pengurus DPD Golkar Lumajang bagian bidang penanggulangan turun langsung sampai malam ikut menyapa warga di mana terjadi bencana.

    Ikut mengantar bantuan kemanusiaan untuk korban awan panas gunung (APG) Gunung Semeru Ketua Golkar Jatim M. Sarmuji, Sekretaris Sahat Tua Simanjuntak, Bendahara Blegur Prijanggono, Wakil Ketua bidang Organisasi Heri Sugihono, Kepala BPB DPP Partai Golkar Febri Hendri.

    Baca juga :  Musda Depidar Xll SOKSI Jatim Digelar Dua Hari di Surabaya  

    Lalu ada Ketua IIPG Jatim Luluk Maqnuniah M Sarmuji, Elizabet Sihotang (istri Sahat Simanjuntak), Ny. Blegur Prijanggono,Ny. Siadi (istri Ketua Golkar Kab. Malang), Ny Rias Yudikari Drastika (Ketua DPD Glkar Kab. Pasuruan dan Pengurus Provinsi serta pengurus DPD Partai Golkar Lumajang. (jono/min)

    Bantuan Golkar Jatim dan Berbagai Kebutuhan untuk warga  Lumajang

    1. Softek. 100 pak
    2. Pamper 48 pak
    3. Sabun 216 pic
    4. Sampo set 960 pic
    5. Pasta gigi 120 pic
    6. Sikat gigi 87
    7. Kasur Lipat 100 pc
    8. Celana Pendek 100 pc
    9. Sarung

    Dari Ketua IIPG (Ikatan Istri Partai Golkar Ibu Yanti Airlangga Hartarto:

    1. Handuk 200pc
    2. Pampers 150 PC
    3. Daster 100pc
    4. Obat2a.

    5 Biskuit 100pc

    1. Selimut 100pc
    2. Celana dalam 100pc
    3. BH 100pc

    Reporter : Soejono Muhammad
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan