Sabtu, 22 Januari 2022
25 C
Surabaya
More
    OlahragaKhofifah Pompa Semangat Atlet Selam di Kejurnas Finswimming

    Khofifah Pompa Semangat Atlet Selam di Kejurnas Finswimming

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi pembibitan yang dilakukan Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (Pengprov POSSI) Jatim. Itu setelah melihat banyaknya atlet usia muda yang tampil Kejuaraan Nasional (Kejurnas) selam finswimming antar-Kabupaten/Kota di Kolam Renang Dispora-KONI Jatim, Sabtu (4/12/2021).

    Dia optimistis lewat  pembinaan sekaligus pembibitan yang terstruktur, atlet-atlet selam usia dini di Jatim mampu menorehkan prestasi di kejuaraan nasional maupun level internasional. “Sebuah semangat dan meyakini pembinaan dan pembibitan atlet usia di Jatim tidak kekurangan stok, sehingga mampu mencetak banyak atlet yang akan turun dalam kejuaraan tingkat nasional elite, regional hingga internasional,” ujar Gubernur Khofifah saat menyambangi kejurnas selam Piala Gubernur Jawa Timur 2021.

    Baca juga :  Deltras Bertekad Lolos ke Liga 2 Musim Depan

    Turut mendampingi Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Jatim Pulung Chausar dan Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (Pengprov POSSI) Jatim, Mirza Muttaqin.

    Kejurnas finswimming yang diadakan sejak Jumat-Minggu (3-5 Desember 2021) itu, kata Khofifah, merupakan Kejurnas dengan peserta terbanyak sepanjang sejarah finswimming di Indonesia. Mengingat, dua tahun sebelumnya, kejurnas finswimming sempat mandek akibat pandemi Covid-19. “Ada sebuah semangat baru di Jatim yang menjadi sebuah keyakinan bagi atlet cabor selam kolam usia dini agar ke depan mampu menorehkan prestasi,” tuturnya.

    Kejurnas cabor selam kolam sendiri diikuti sebanyak 800 atlet dari 13 provinsi dan 56 kab/kota. Dari total jumlah peserta cabor finswimming, Gubernur Khofifah mengatakan, sebanyak 400 peserta berasal dari Kab/Kota di Jatim. “Atlet Jatim usia dini harus dibina agar mereka bisa berprestasi bagi Jatim dan Indonesia,” imbuhnya.

    Baca juga :  Gubernur Khofifah Lepas Mario Suryo Aji Berlaga di Motot3GP Mandalika

    Pada kejurnas yang diikuti kontingen usia dini hingga usia senior (kua dan kuf), Gubernur perempuan pertama di Jatim itu menyempatkan untuk menyaksikan kontingen putra bertanding di nomor 400 m.

    Sementara itu, Ketua Pengprov POSSI Jatim Mirza Muttaqin menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa yang menaruh perhatian luar biasa kepada cabang olahraga selam. Gubernur Khofifah, kata Mirza, tidak sekadar memperhatikan pembinaan dan pembibitan atlet usia dini, akan tetapi juga ikut  mempromosikan event ini. “Beda dengan cabor lain, selam memang masih perlu diendorse,” ujarnya. (sr)

     

    Reporter : Samuel Ruung
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan