Selasa, 30 November 2021
25.6 C
Surabaya
More
    Jawa TimurTubanPolres Tuban Gelar Pasukan Hadapi Operasi Zebra

    Polres Tuban Gelar Pasukan Hadapi Operasi Zebra

    TUBAN (WartaTransparansi.com) – Dalam rangka Operasi Zebra Semeru 2021 Polres Tuban melaksanakan apel gelar pasukan yang di lapangan Mapolres Tuban, Senin (15/11).

    Hadir dalam kegiatan tersebut, Forkopimda Kabupaten Tuban diikuti oleh pasukan gabungan TNI Polri, Satpol-PP serta Dinas Perhubungan Kabupaten Tuban.

    Usai pelaksanaan apel, Kapolres Tuban AKBP Darman, menyampaikan kegiatan ini untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dan mewujudkan keamanan, keselamatan dan ketertiban, serta kelancaran berlalu lintas di masa pandemi Covid-19.

    Operasi rutin kewilayahan dengan sandi “Zebra Semeru 2021” akan dilaksanakan mulai 15 hingga 28 November 2021. Sasarannya, di antaranya masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan tidak disiplin dalam berlalu lintas, serta sosialisasi pembatasan mobilitas masyarakat menjelang Natal dan Tahun Baru 2022.

    Operasi Zebra yang akan dilaksanakan selama 14 hari tersebut, pihaknya akan mengedepankan kegiatan persuasif dengan memberikan edukasi larangan mudik Natal dan Tahun Baru 2022 untuk mencegah terjadinya cluster baru Covid-19.

    “Kami kedepankan persuasif dalam operasi ini, mudah-mudahan dengan edukasi pelarangan mudik Natal dan Tahun Baru bisa mengantisipasi covid varian yang baru. Ini harus diantisipasi jangan sampai meledak seperti tahun sebelumnya,” jelas.

    Ia menambahkan bahwa angka kecelakaan tahun ini cenderung mengalami kenaikan sekitar 12 persen dibandingkan tahun lalu. Ia berharap dengan kegiatan operasi ini bisa turun. “Semoga bisa turun angka Laka lantasnya,” harapnya.

    Darman menjelaskan akan mempersiapkan personel untuk melaksanakan pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru, baik di pos pengamanan maupun pos pelayanan yang akan ditempatkan di gereja-gereja juga pos pengamanan di tempat-tempat wisata.

    “Jangan terlalu euforia saat pergantian tahun, karena Tuban masih level 3, sehingga terjadi kerumunan yang mengakibatkan cluster baru,” imbau Darman. (*)

    Reporter : Soejono Muhammad
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan