Kamis, 2 Desember 2021
25 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanDinas PUPR Bangun Kembali Talud Yang longsor Akibat Banjir

    Dinas PUPR Bangun Kembali Talud Yang longsor Akibat Banjir

    MAGETAN (WartaTranspa ransi.com) – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bidang Bina Marga Magetan kembali membangun talud atau tembok penahan pada dinding ruas Jalan Dadi – Ngancar yang longsor akibat hujan lebat dan banjir awal tahun 2021 lalu.

    Sebelumnya akibat talud jalan yang longsor mengganggu aktifitas warga terutama warga desa Dadi dan Ngancar.

    Merupakan satu satunya jalan penghubung dua desa dalam beraktifitas.” Alhamdullilah pembangunan talud sudah terealisasi, jadi warga bisa beraktifitas normal kembali,” kata Didiek Budiman Kabid Bina Marga Dinas PUPR Magetan.

    Pembangunan talud untuk mengantisipasi longsor agar jalan tidak putus kembali apalagi saat ini sudah memasuki musim penghujan.

    Menurut dia, pembangunan talud dilengkapi dengan bronjong itu sudah dilakukan sejak Agustus dan ditargetkan akan selesai pada bulan Nopember. Nilai anggaran sebesar 277 juta yang dikerjakan CV Banyu Mas ini saat ini sudah selesai dikerjakan masyarakat tidak perlu khawatir jika melintas karena ruas jalan sudah aman untuk dilewati.

    Selain mengantisipasi longsor, kata dia, pembuatan talud dilakukan agar lokasi tersebut tidak dijadikan masyarakat di wilayah itu sebagai tempat pembuangan sampah. Didiek berharap, masyarakat menjaga kebersihan dengan tidak lagi menjadikan lokasi pembangunan talud tempat membuang sampah hingga menumpuk dan mengeluarkan bau tidak sedap.(rud).

    Reporter : Rudy
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan