Kamis, 2 Desember 2021
25 C
Surabaya
More
    OpiniTajukAlvarez Juara Dunia Sejati, Bersahabat Sehati di atas Ring

    Alvarez Juara Dunia Sejati, Bersahabat Sehati di atas Ring

    Alvarez Juara Dunia Sejati, Bersahabat Sehati di atas Ring penuh gengsi dengan beradu teknik bertinju sangat piawai, di MGM Grand, Las Vegas, Amerika Serikat. dipertontonkan pada pertarungan antara Saul Canelo Alvarez (Meksiko) lawan Caleb Plant (Amerika Serikat).

    Pukulan long hook kiri dan uppercut kanan cukup keras dan bertenaga Alvarez pada ronde ke-11 menjungkalkan pertahanan kokoh Caleb Plant. Bangun kembali ibarat layang-layang terbang gontai, Plant menuju sudut merah masih memberikan isyarat melanjutkan pertandingan, dan dalam waktu sekejap pukulan kombinasi bertubi-tubi Alvarez mengakhiri pertarungan bergengsi penuh emosi dan ambisi itu dengan kemenangan KO.

    Kemenangan sangat prestisius Alvarez sekaligus mampu menjadi raja tinju di kelas menengah super usai mempertahankan gelar juara WBA, WBC, WBO, dan menyatukan gelar IBF yang sebelumnya disandang Plant.

    Alvarez dengan wajah sudah tidak bersih dan mata memar karena pukulan straight dan hook Plant, berjingkrak dingin naik ke tali ring di dua sudut berdekatan dengan penggemar juga istri dan anaknya.

    Minggu (7/11/2021) sebuah pertarungan spektakuler memberikan sebuah pelajaran berharga bahwa pertandingan tinju kelas dunia dengan penuh gengsi, ambisi, emosi dan juga sama-sama membawa bendera negeri dan lagu kebangsaan negeri, setelah pertarungan berakhir kedua petinju saling memohon maaf dan memuji kehebatan masing-masing, berangkulan di atas ring dengan wajah penuh persahabatan.

    Inilah sebuah drama olahraga profesional, bertarung hidup mati, beradu tinju dengan saling mengincar dagu dan uluh hati, bertingkah untuk saling menipu, pada saat berakhir pertandingan saling berangkulan.

    Alvarez raja ring profesional, mengukuhkan diri sebagai juara dunia sejati, juga mempertontonkan persahabatan sehati dengan sang lawan, Plant

    Inilah potret olahraga profesional sejati, pertarungan dengan penuh gengsi dan saling memberikan arti, berjuang dengan seluruh jiwa dan hati nurani, dan berakhir dengan bersahabat sejati di atas ring. Semua seperti tetap suci terjaga karena hati. Itulah profesional sejati tidak pernah berubah. Tidak ada dendam tidak saling memaki, tidak ada saling mencemooh. Juara dunia sejati sekedar merebut tahta bergengsi, tetapi persahabatan sejati jauh lebih berarti mematri jati diri. (*)

    Reporter :
    Penulis : Djoko Tetuko
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan