Kamis, 2 Desember 2021
25 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBatuIIPG Kunjungi Warga Dusun Bulukerto dan Beri Bantuan Kemanusiaan

    IIPG Kunjungi Warga Dusun Bulukerto dan Beri Bantuan Kemanusiaan

    BATU (WartaTransparansi.com) – Banjir bandang di Kota Batu, Jawa Timur merenggut banyak nyawa manusia dan rumah hanyut terseret banjir  memantik iba banyak warga masyarakat. Tak terkecuali IIPG (Ikatan Istri Partai Golkar) Provinsi Jawa Timur.

    Secara spontanitas,  IIPG mengumpulkan donasi dari anggotanya, lalu diwujudkan dalam bentuk sembako untuk dibagikan kepada warga korban banjir Kota Batu, tepatnya di Dusun  Sambong Desa Bulukerto.

    Paket sembako itu diantar sendiri oleh Ketua IIPG Jawa Timur Hj. Luluk Maqnuniah M Sarmuji dan beberapa pengurus, pada Sabtu (6/11/2021).

    IIPG Kunjungi Warga Dusun Bulukerto dan Beri Bantuan Kemanusiaan

    Paket sembako berisi makanan instan, pampers dewasa dan anak anak. “Ini bantuan kemanusiaan yang bisa kami kirim lebih awal. Setelah ini kami bersama anggota IIPG akan segera kembali ke tempat ini dalam waktu dekat,” ungkap Luluk.

    Banjir bandang yang tidak pernak terjadi ditempat tersebut membuat hati kami semua miris. Kami percaya bahwa Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah Indar Parawasa yang selama ini memang sangat peduli dengan warganya akan segera melakukan pemulihan.

    “Kami selalu memohon warga yang terkena musibah selalu bersabar dan berdoa kepada Allah SWT agar diberi ketabahan,” tandas Luluk.

    Salah satu warga yakni Pak Galuk yang rumahya diterjang banjir mengaku berterimakasih atas kunjungan Golkar. Bantuan ini sangat bermanfaat. Dia mengaku bahwa rumah satu satunya sudah rata dengan tanah. Belum kepikiran nanti akan membangun lagi dan dari mana dananya. ucap Pak Galuk dengan mata berkaca kaca .(jon)

    Reporter : Soejono
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan