Kamis, 2 Desember 2021
25 C
Surabaya
More
    OlahragaTimnas U-23 Ditumbangkan Australia 2-3

    Timnas U-23 Ditumbangkan Australia 2-3

    Surabaya (WartaTransparansi.com) – Timnas Indonesia U-23 terpaksa mengakui keunggulan Australia U-23 pada leg pertama Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Tim berjulukan Garuda Muda itu kalah tipis, 2-3 di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan, Selasa (26/10/2021).

    Lima gol yang tercipta semuanya dicetak di babak kedua. Meskipun sejak menit awal  Garuda Muda susah keluar dari tekanan tim lawan. Bahkan,  Australia U-23 mendapatkan peluang emas untuk unggul pada menit ke-3. Namun, tendangan penalti Patrick Wood masih mampu dibendung oleh kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Sutaryadi.

    Wasit Kim Woo-sung asal Korea Selatan memberikan sepakan 12 pas kepada Australia U-23 setelah Lewis Miller disenggol pemain Timnas Indonesia U-23. Ernandi bermain luar biasa di babak pertama. Dua menit setelah menepis tendangan penalti, penjaga gawang asal Persebaya Surabaya itu kembali mampu menggagalkan peluang Australia U-23. Tendangan Jacob Italiano dari jarak dekat berhasil diblok oleh Ernando.

    Baca juga :  Wartawan Pokja KONI Gelar Diskusi Songsong PON 2024

    Begitu babak kedua dimulai, Australia U-23 gerak cepat menggempur Timnas Indonesia U-23. Hasilnya, tim berjuluk Olyroos itu mampu membuka keunggulan pada menit ke-53. Enam menit berselang, Patrick Wood berhasil menggandakan keunggulan Australia U-23. Menerima umpan dari Alessandro Lopane, penyerang bernomor punggung sembilan itu tinggal menceploskan bola ke gawang Timnas Indonesia U-23.

    Tertinggal 0-2 tidak membuat Timnas Indonesia U-23 menyerah. Garuda Muda mulai mengejar melalui Witan Sulaeman pada menit ke-67. Sepakan melengkung Witan dari luar kotak penalti menghujam sisi kanan atas gawang Australia U-23.

    Saat Timnas Indonesia U-23 mencoba untuk menyamakan skor, Australia U-23 justru menambah keunggulan. Tendangan keras Jacob Italiano pada menit ke-77 membuat Olyroos kian menjauh menjadi 3-1. Semangat Timnas Indonesia U-23 tidak meluntur setelah defisit dua gol. Garuda Muda berhasil memangkas ketertinggalan menjadi 2-3 pada menit ke-84 lewat Taufik Hidayat.

    Baca juga :  Wartawan Pokja KONI Gelar Diskusi Songsong PON 2024

    Timnas Indonesia U-23 masih punya harapan untuk lolos dari Grup G. Pada 29 Oktober 2021, Garuda Muda akan kembali menghadapi Olyroos dalam leg kedua Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

    Untuk itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan di laman PSSI memberikan semangat kepada Timnas Indonesia U-23 meski kalah dari Australia. “Para pemain telah berjuang keras malam ini dan mereka harus tetap optimistis. Semangat pemain jangan sampai hilang. Masih ada leg kedua nanti,” kata Iriawan.

    Meski begitu, Iriawan menginginkan pemain agar tampil lebih baik pada laga leg kedua nanti. Peluang lolos pun masih terbuka. “Fokus, disiplin dan kerja keras harus selalu ditanamkan dalam benak pemain. Australia tim kuat namun kita tidak gentar. Kami yakin meraih hasil terbaik pada leg kedua nanti,” tambahnya. (sr)

    Baca juga :  Wartawan Pokja KONI Gelar Diskusi Songsong PON 2024

    .

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : Wartatransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan