Kamis, 2 Desember 2021
25 C
Surabaya
More
    Jawa TimurProbolinggoM. Sarmuji, Ikut Vaksinasi Bentuk Tanggungjawab Kepada Keluarga
    Vaksinasi Golkar Jatim dI Kab. Probolinggo

    M. Sarmuji, Ikut Vaksinasi Bentuk Tanggungjawab Kepada Keluarga

    PROBOLINGGO (WartaTransparansi.com) – Antusiasme masyarakat kabupaten Probolinggo mengikuti Vaksinasi dosis 1 ternyata masih cukup tinggi. Ini terlihat ketika Partai Golkar Jawa Timur menggelar Vaksinasi, sekitar 750 orang berduyun duyun mendatangi Kantor Golkar Kabupaten, tempat diselenggarakannya Vaksinasi, Minggu (24/10/2021)

    Ketua DPD Partai Golkar Jatim M. Sarmuji mengaku sungguh tidak menyangka bahwa ternyata antusiasme masyarakat kabupaten Probolinggo terhadap vaksinasi ini sangat tinggi.

    “Hal itu membuktikan bahwa sebenarnya kesadaran masyarakat itu tumbuh dan hanya tinggal bagaimana mengkomunikasikan,” ungkap Sarmuji di sela sela acara vaksinasi kepada Wartawan.

    Awalnya kami tidak menjadwal karena kawatir masyarakat tidak ada yang datang. Ternyata hari ini masyarakat Probolinggo hebat semua. “Vaksinasi itu tidak sakit malahan lebih sakit disuntik,” kata Sarmuji sedikit merayu masyarakat agar tidak takut dengan vaksinasi.

    Vaksinasi juga menunjukan kalau kita semua bertanggung jawab terhadap diri sendiri dan keluarga dari Corona Virus Desease (Covid-19).

    Anggota Komisi Xl DPRRI dari Dapil Jatim Vl juga meminta agar masyarakat Probolinggo menjadi duta vaksin dari keluarga masing masing. Bapak dan ibu yang punya keluarga dan sudah sepuh, monggo untuk di vaksin sebab kita juga tidak tau sampai kapan Pandemi Covid akan selesai.

    Kalaupun misalnya sampai terjadi mutasi dan menyerang kita, maka tubuh kita akan makin kebal, tidak gampang kena Covid. Insyaallah tidak akan terjadi sampai kondisi yang gawat.

    Dijelaskan oleh Sarmuji, vaksinasi ini merupakan usaha Partai Golkar yang duturunkan kepada provinsi, lalu ke kabupaten/kota .

    Kepada bupati Probolinggo H.A Timbul Prihanjoko yang hadir dalam kesempatan tersebut, Sarmuji menyebut bahwa pihaknya sering kali datang ke Probolinggo untuk urusan sosial. Sebelumnya, pernah datang ke Dringu ketika terjadi bencana banjir. Kami datang bersama para anggota dewan baik kabupten maupun Provinsi untuk sebisa mungkin membantu masyarakat.

    Golkar akan selalu hadir ditengah tengah masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan.

    Sementara itu Ketua DPD Golkar Kabupaten Probolinggo Oka Mahendra mengatakan hari ini Golkar melakukan vaksinasi dosis pertama yang diikuti oleh warga perwakilan 24 kecamatan. Tujuannya agar vaksinasi lebih merata. Kedua, adalah membantu Pemerintah agar tercapacai herd immunity.

    Melalui gerakan vaksinasi Partai Golkar ini, Kabupaten Probolinggo yang saat ini ada di level 3 bisa segera meningkat di level 2.

    Ikut mendampingi M. Sarmuji yakni Anggota DPR RI Misbakun, Wakil Ketua bidang organisasi Heri Sugihono, Wakil Ketua PP Wahid Nurahman, Wakil Ketua bidang Bencana Erick R Tahalele, Imade Sarja dan Arifan Wibisono, Sekretaris MPO (*)

    Reporter : Amin Istighfarin
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan