Kamis, 2 Desember 2021
25 C
Surabaya
More
    HeadlineDiserminasi Pembatalan Pemberangkatan Haji Kanwil Kemenag Jatim Dan Inna Ammania Anggota Komisi...

    Diserminasi Pembatalan Pemberangkatan Haji Kanwil Kemenag Jatim Dan Inna Ammania Anggota Komisi VIII DPR

    MAGETAN (WartaTransparansi.com) –Keputusan pembatalan pemberangkatan jamaah Haji yang dikeluarkan Menteri Agama sejak 3 Juni yang lalu, Namun alasan yang mendasari keputusan pembatalan itu belum sepenuhnya diketahui oleh masyarakat.

    Mendasari hal tersebut tersebut pada hari Rabu (20/10 /2021), Kanwil Kemenag Prov. Jatim dihadiri Ina Amania anggota DPR RI Komisi VIII menyelenggarakan kegiatan ‘Diseminasi Pembatalan Pemberangkatan Jamaah Haji’ di Hotel Sri Rejeki Sarangan Kabupaten Magetan.

    ” Kami bersama kanwil Kemenag Jatim adakan acara diserminasi pembatalan ibadah haji tahun 2021,” ujar Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI ini. Tujuannya adalah memberikan pengertian dan pemahaman pada masyarakat dan calon jemaah haji atas alasan keputusan pemerintah dalam pembatalan pemberangkatan ibadah haji tahun 2021 ini.

    Baca juga :  Agus Prayoga Juarai Elite Race Borobudur Marathon 2021

    Keputusan pemerintah yang kembali membatalkan pemberangkatan jemaah haji pada penyelenggaraan ibadah haji tahun 1442 H / 2021 M membuat banyak pihak kecewa. Terutama bagi orang-orang yang masuk daftar tunggu pemberangkatan, karena impian untuk bisa menunaikan rukun Islam yang ke lima harus tertunda kembali.

    Disampaikan pemerintah membatalkan pemberangkatan jemaah haji adalah semata-mata demi keselamatan jiwa. Masih adanya angka penularan Covid-19 lah yang menjadi penyebab pemerintah mengambil keputusan itu. Dijelaskan Inna bahwa komisi VIII bersama pemerintah dalam hal ini Kemenag, telah berusaha semaksimal mungkin agar pemberangkatan haji di tahun 2021 ini tidak tertunda lagi seperti tahun sebelumnya.

    “Usaha ini terbentur , kondisi Covid-19 waktu itu (Juni) tidak mereda justru intensitasnya terus naik,” ujarnya.

    Baca juga :  Agus Prayoga Juarai Elite Race Borobudur Marathon 2021

    Kemudian atas usaha keras yang telah dilakukan oleh DPR bersama Pemerintah dalam berusaha dapat disebarluaskan sehingga tidak timbul persepsi yang macam macam di pada masyarakat.

    “Kita sama sama meringankan beban masyarakat ,saling mengerti ,kita sikapi dengan iklas ,kita bersyukur,Kemenag dan DPR RI siap menfasilitasi jika penyelenggaraan haji dilaksanakan pada th 2022 nanti,” pungkas Inna.(rud)

    Reporter : Rudy
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan