Minggu, 17 Oktober 2021
26 C
Surabaya
More
    OlahragaPutri Jatim Sumbang Perak dan Perunggu Bola 9

    Putri Jatim Sumbang Perak dan Perunggu Bola 9

    MIMIKA (WartaTransparansi.com) –
    Pebiliar putri Jawa Timur Annabelle Putri Yohana gagal merebut medali emas di nomor bola 9 perorangan putri pada PON XX/2021 Papua. Di final ia dikalahkan pebiliar Jateng Angeline Ticoalu dengan skor 2-7 di GOR Biliar SP5 Mimika, Selasa (12/10/2021).

    Dengan hasil tersebut, Annabella harus puas meraih medali perak. Medali emas direbut Angeline Ticoalu. Sedang medali perunggu menjadi milik Emilia Putri Ramanda (Jatim) dan Fatih (Papua).

    “Alhamdulillah, target saya sebenarnya medali emas, tapi saya gagal dan hanya dapat perak,” kata Annabelle usai pertandingan.

    Annabelle maju ke babak final setelah di semifinal mengalahkan pebiliar Papua, Fatih dengan skor 7-5. Sedang Emilia Putri Ramanda yang tak lain adalah kakak kandung dari Annabelle, dikalahkan Anggeline Ticoalu di babak semifinal dengan skor 5-7.

    Baca juga :  H.RB. Zainal Arifin: Target Tercapai, Jatim Cari  Tambahan Emas

    Dengan hasil ini, untuk sementara cabor biliar sudah mempersembahkan satu medali emas, satu perak, dan satu perunggu. Medali emas sebelumnya diraih dari nomor ganda bola 9 putra atas nama Erwin Kurniawan dan Rudy Susanto.

    Setelah ini Annabelle masih akan turun lagi di nomor ganda putri bola 9. Dia akan berpasangan dengan kakaknya, Emilia.

    “Saya senang banget bisa turun berpasangan dengan kakak (Emilia). Harapan saya di nomor ganda bola 9 ini tentu saja merebut medali emas,” kata Annabelle yang mengaku sempat grogi saat kali pertama turun di perorangan bola 10.

    Demikian juga sang kakak, Emilia. Akhirnya, di nomor ini mereka gagal mempersembahkan medali buat kontingen Jatim.

    Baca juga :  Diwarnai Insiden Gigit Pinggang, Pegulat Jatim Sumbang Tiga Medali

    “Waktu main di bola 10 itu aku mainnya kayak bukan tusukanku. Jadi, setiap main langsung kalah,” aku pelajar SMA kelahiran 2004 di Pasuruan ini.

    Kendalanya, menurut Annebelle, cuma di ban aja. Selain itu juga baru awal tampil di PON. “Padahal lawannya sama, ya gitu-gitu aja. Kayak di pra-PON. Kita juga sudah saling mengenal tusukan lawan. Cuma kayak beda aja waktu di lapangan tanding,” ujarnya.

    Namun, kini Annabelle dan Emilia fokus menghadapi pertandingan di nomor ganda bola 9 putri. “Doakan saja semoga berhasil membawa pulang medali emas,” pungkasnya. **

    Reporter :
    Penulis : Wetly
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan