Minggu, 17 Oktober 2021
26 C
Surabaya
More
    OlahragaGulat Tambah 1 Emas dan 1 Perak

    Gulat Tambah 1 Emas dan 1 Perak

    MERAUKE (WartaTransparansi.com) – Turun di gaya bebas kelas 125 kg, atlet gulat Jawa Timur Dimas Septo Anugraha amankan satu medali emas PON XX Papua 2021. Sedangkan Kreisna Eka Pratama yang turun di kelas 86 kg harus puas dengan medali perak.

    Bertanding di GOR Futsal Dispora Merauke Selasa (12/10/2021), Dimas tak banyak kesulitan menghadapi pegulat Jateng, Ahmad Umar di partai final.

    Cukup dengan dua bantingan dan satu dorongan, Dimas langsung mengalahkan Umar dengan poin telak 10-0. Harapan Jateng untuk bisa merebut medali emas pun pupus di tangan Dimas yang berhak membawa pulang emas.

    Sayang, sukses Dimas tak diikuti Krisna Eka Pratama. Turun di kelas 86 kg, Kreisna hanya mampu menyumbang medali perak setelah kalah dari pegulat Kalimantan Selatan, Fahriansyah.

    Baca juga :  Diwarnai Insiden Gigit Pinggang, Pegulat Jatim Sumbang Tiga Medali

    Pelatih gulat Jawa Timur Fathur Rachman mengatakan, hasil yang dicapai hari ini sudah sesuai target. Untuk kelas di atas 80 kg ke atas Jatim memang tidak punya banyak pegulat. Sehingga tidak punya banyak pilihan. Beruntung jatim masih bisa meraih medali.

    “Saya tetap bersyukur hari ini pegulat jatim masih bisa mendulang medali emas. Dan ini sudah suseai target di gaya bebas.” jelas Rachman usai pertandingan.

    Rachman berharap, di hari terakhir pertandingan,  pegulat Jatim bisa memberikan tambahan medali emas di nomor grego romawi yang akan digelar Rabu (13/10/2021). **

    Reporter :
    Penulis : Wetly
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan