Rabu, 27 Oktober 2021
31 C
Surabaya
More
    OlahragaCSA Allstars Gelar Friendly Game Mengenang Barmen

    CSA Allstars Gelar Friendly Game Mengenang Barmen

    Gresik (WartaTransparansi.com) – Klub sepakbola Campursari Allstars (CSA) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) pertamanya tepat tanggal 10 Oktober 2021 dengan menggelar pertandingan persahabatan (friendly game) menghadapi klub Assyabaab Allstars di Under Toll Stadium, Desa Pranti, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, Minggu (10/10/2021) sore.

    Pertandingan persahabatan tersebut selain dalam rangka memperingati HUT klub yang bermaterikan pemain berusia lanjut itu juga untuk mengenang tokoh sepakbola nasional asal Surabaya  Mohammad Barmen. Tokoh yang akrab dipanggil Bang Moh tersebut baru saja meninggal dunia pada 17 Agustus 2021 pada usia 86 tahun.

    Assyabaab yang merupakan klub bermarkas di Kampung Arab kawasan Ampel, Surabaya, banyak menelurkan pemain Persebaya dan tim nasional. Beberapa di antaranya meramaikan pertandingan ini. Di antaranya kiper Kuswo dan Eki Sabililah, juga Fatir, Edi Sarwono serta Hari Saptono. Sementara di kubu CSA Allstars sendiri juga diperkuat mantan kapten tim Persebaya Ibnu Grahan sebagai bintang tamu.

    Baca juga :  Malam Ini, Timnas Bentrok Lawan Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23

    Dalam pertandingan persahabatan itu, Assyabaab Allstars mengungguli CSA AllStars 1-0. Tentu sebagaimana pertandingan persahabatan banyak diisi dengan senda-gurau. Walaupun begitu, sebagai mantan pemain, sisa-sisa teknik bermain sepak bola yang berkualitas mampu dipertontonkan di pertandingan yang berlangsung dalam tiga babak tersebut.

    Beberapa acara mengisi kegiatan memperingati HUT CSA Allstars. Di antaranya pembagian puluhan doorprize untuk penonton dan pemain, doa bersama untuk Barmen, pelepasan balon hingga makan tumpeng bersama usai pertandingan.

    Kepala Desa Pranti selaku pembina klub sepak bola SCA Allstars, Hardi mengatakan tujuan kegiatan memang semata-mata untuk silaturahmi mengikat tali persaudaraan. “Tentu saja juga jangan lupa, kegiatan olahraga untuk menjaga kesehatan. Apalagi di usia yang sudah tidak muda lagi seperti para pemain di CSA Allstars ini,” ujar Hardi yang menggunting tali balon untuk menandai perayaan ulang tahun CSA Allstars ini.

    Baca juga :  Lapangan Latihan dan Gizi Pemain Harus Diprioritaskan

    Apalagi, Pemdes Pranti kini sudah memiliki lapangan sepak bola yang diharapkan ke depannya mampu memberikan wadah kepada kalangan anak-anak hingga orang tua untuk bisa berolahraga di desa ini. “Di sini ada pembinaan sepak bola dalam bentuk SSB, klub Anak Muda hingga CSA All Stars. Mereka yang hadir untuk melakukan kegiatan ini bukan hanya berasal dari Desa Pranti saja. Tetapi juga dari seluruh Kecamatan Menganti,” jelas ayah dari dua orang putra ini.

    Bahkan, ke depannya, pihaknya akan berusaha membenahi lapangan di Desa Pranti ini yang lebih representatif. Nantinya, selain ada pembatas lapangan dengan tempat duduk penonton, juga ada lampu untuk penerangan malam. “Jika pandemi usai, kita juga ingin mengadakan turnamen sepak bola Gala Desa dengan mengundang tim-tim lain di Kecamatan Menganti ini,” tutupnya. (sr)

    Baca juga :  Timnas U-23 Ditumbangkan Australia 2-3

     

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan