Minggu, 17 Oktober 2021
26 C
Surabaya
More
    OlahragaLibas Jabar, Sepak Bola Jatim Hadapi Aceh di Semifinal

    Libas Jabar, Sepak Bola Jatim Hadapi Aceh di Semifinal

    JAYAPURA (WartaTransparansi.com) – Tim Sepak Bola Jawa Timur tembus semifinal setelah melibas Jawa Barat 2-0, di Stadion Youwe Barnabas, Kota Jayapura, Minggu (10/10/2021). Di semifinal, Jatim akan berhadapan dengan Aceh.

    Dua gol untuk kemenangan Jatim baru terjadi di babak kedua oleh Mohammad Krisna (50) dan Muhammad Faisol (83).

    Pelatih sepak bola Jatim Rudy Keltjes mengatakan, saat menghadapi Jawa Barat, ia sengaja tak menurunkan beberapa pemain kunci. Alasannya, karena jadwal yang mepet membuat ia harus mempersiapkan fisik dan mental para pemain.

    “Di semifinal anak-anak harus berjuang keras dan menang. Saya tidak mau coba-coba, semua harus full tim, makanya saya simpan pemain tidak semua keluar untuk menghadapi Kabar, karena untuk persiapan semifinal,” ujarnya, Minggu (10/10/2021).

    Baca juga :  Sepak Bola Jatim Gagal ke Final

    Menurutnya, di semifinal nanti pada 12 Oktiber 2021, Jatim bertemu dengan tim Aceh besutan Fahri Husaini. Rudy mengaku, ia tak mempermasalahkan provinsi asal tim, namun ia lebih takut bertemu dengan mantan pelatih timnas U16, Fahri Husaini. Alasannya, sosok Fahri Husaini merupakan pelatih yang cerdas dan cerdik.

    Meskipun pernah menang atas Aceh saat ujicoba di Surabaya, menurut Rudy, bukan sebuah jaminan Jatim bisa mengalahkan Aceh di semifinal dalam pertandingan sesungguhnya.

    “Dari semuanya saya paling takut melawan Aceh. Saya nggak takut Acehnya tapi Fachrinya ini pelatih cerdas cerdik,” ujar Rudy. **

    Reporter :
    Penulis : Wetly
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan