Selasa, 26 Oktober 2021
29 C
Surabaya
More
    OlahragaNajla Raih Tiga Perunggu Kejuaraan Dunia Angkat Besi

    Najla Raih Tiga Perunggu Kejuaraan Dunia Angkat Besi

    JEDDAH (WartaTransparansi.com) – Lifter muda Indonesia, Najla Khoirunnisa berhasil membawa pulang tiga medali perunggu sekaligus dalam Kejuaraan Dunia Angkat Besi Remaja 2021 di Jeddah, Arab Saudi. Najla yang turun di kelas 45 kilogram ini memborong medali dari angkatan snatch, clean & jerk dan juga total angkatan.

    Pada angkatan snatch, Najla berhasil mengangkat beban seberat 62 kilogram di kesempatan pertamanya. Tapi, kemudian dia gagal dipercobaan kedua dan ketiganya di angka 65 dan 66 kilogram. Kendati demikian, hasil itu sudah cukup bagi Najla mengamankan tempat ketiga.

    Kejuaraan dunia remaja berlangsung mulai tanggal 5 sampai 12 Oktober 2021 di Jeddah.

    Medali emas untuk angkatan snatch ini diraih lifter Filipina, Rosa Jean Ramos, dengan angkatan terbaik 67 kilogram. Sedangkan medali perak diraih wakil Spanyol, Ruth S Fuentefria dengan angkatan 63 kilogram.

    Baca juga :  Lapangan Latihan dan Gizi Pemain Harus Diprioritaskan

    Selanjutnya di angkatan clean and jerk, Najla mencatatkan angkatan terbaik di angka 80 kg. Dia meraih hasil yang sama dengan lifter Filipina, Rosa Jean Ramos.

    Akan tetapi, Najla harus puas dengan medali perunggu karena rivalnya itu mampu mengangkat beban pada kesempatan pertamanya. Sedangkan dia baru bisa melakukannya di kesempatan kedua.

    Medali emas angkatan clean and jerk diraih lifter Polandia, Oliwia W Drzazga, dengan angkatan terbaik 85 kilogram.

    Untuk total angkatan, Najla meraih perunggu dengan mengemas angkatan 142 kilogram. Dia hanya kalah dari lifter Polandia, Oliwia W Drzazga, dengan total angkatan 143 kilogram yang mendapat medali perak, serta Rosa Jean Ramos yang mengamankan emas di angka 147 kilogram.(din/min)

    Reporter : Syarifuddin
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan