Rabu, 20 Oktober 2021
27 C
Surabaya
More
    OlahragaLead Putra Panjat Tebing Raih Emas dan Tim Putri Perak

    Lead Putra Panjat Tebing Raih Emas dan Tim Putri Perak

    MIMIKA (WartaTransparansi.com) – Tim panjat tebing Jatim kategori lead tim putra berhasil mengantongi medali emas di PON XX/2021 Papua, Klaster Mimika, yang dilaksanakan di venue Panjat Tebing Timika, Jalan Poros SP 2-SP 5, Kamis (30/9) pagi.

    Pada nomor lead, tim panjat tebing Jatim menurunkan tiga atlet terbaiknya, yakni Akbar Huda Wardana, Fatchur Roji, dan Rindi Sufriyanto.

    Sejak awal penampilan, ketiga atlet tampil fokus dan percaya diri. Hasilnya, mereka keluar menjadi terbaik dan berhak menyabet medali emas setelah
    mengumpulkan total poin 2,35.

    Meski tidak meraih top, namun para atlet ini berhasil mencapai titik tertinggi dengan catatan waktu tercepat.

    Akbar Wardana yang melakukan pemanjatan pada jalur satu berhasil mengumpulkan nilai 21+ dengan poin 5,50, Fatchur Roji di jalur dua mengemas nilai 41+ dengan poin 1,00 dan Rindi Sufriyanto di jalur tiga memperoleh nilai 43+ dengan poin 1,00.

    Baca juga :  Menpora Yakin Tim Akselerasi dan Investigasi Akan Bergerak Cepat

    Di urutan kedua peraih perak adalah kontingen Jateng yang dimotori atlet Solikhin, Mohammad Muamar Izadi, dan Muhamad Masrudin. Tim putra Jateng berhasil mengumpulkan total poin 4,00.

    Sedangkan tim Jawa Barat yang diperkuat Bim Sigrid, Muhammad Rizal Ramdan, dan Dimas Wahyu MR, harus puas dengan perungu setelah mengantongi poin 4,33.

    Dalam pertandingan final lead tim putra ini diikuti oleh enam tim yakni Bali, Jabar, Jateng, Jatim, Papua, dan Sumbar.

    Direncanakan pengalungan medali kepada para juara akan dilaksanakan pada 4 Oktober 2021.

    Sementara itu, pelatih tim panjat tebing Jatim Dhanu Iswara mengaku puas dengan hasil medali  yang diraih dari nomor lead tim putra. Dengan hasil itu, kini Jatim mengantongi satu emas dan satu perak dari cabor panjat tebing.

    Baca juga :  KONI Jatim komitmen lakukan persiapan lebih matang hadapi PON XXI

    “Alhamdulillah kita bisa mengantongi satu medali emas dan satu perak. Masih banyak nomor yang dipertandingkan di panjat tebing. Baru tiga medali emas yang keluar, masih ada 13 medali emas yang belum,” ungkap Dhanu.

    Sedang untuk nomor boulder tim putri juga berhasil meraih medali emas. Tim putri diperkuat Fitria Hartani, Kharisma Ragil Rakasiwi, Choirul Umi Cahyaning Ayub, dan Amanda Narda Mutia meraih medali perak. **

    Reporter :
    Penulis :
    Editor : Wetly
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan