Minggu, 17 Oktober 2021
26 C
Surabaya
More
    OlahragaBungkam Sulsel 3-0, Pelatih Jatim Belum Puas dan Minta Pemain Tidak Jumawa

    Bungkam Sulsel 3-0, Pelatih Jatim Belum Puas dan Minta Pemain Tidak Jumawa

    JAYAPURA (WartaTransparansi.com) – Tim sepak bola Jawa Timur berhasil Membungkam tim Sulawesi Selatan dengan skor telak 3-0 dalam pertandingan sepak bola PON XX Papua 2021, di Stadion Mahacandra Uncen, Kota Jayapura, Senin (27/9/2021) petang.

    Menit awal di babak pertama, tim Jatim langsung menekan pertahanan Sulsel. Pada menit 13, tim Jatim berhasil memecah kebuntuan lewat tendangan Dian Santoso.

    Pada menit ke 34, Jatim mendapat hadiah penalti. Eksekusi dilakukan Faisol Yunus menjebol gawang Sulsel dan skor berubah 2-0. Sebelum babak pertama berakhir, salah satu pemain Sulsel dikartu merah wasit setelah mendapat dua kartu kuning.

    Babak kedua, menghadapi 10 pemain Sulsel, Jatim kembali menjebol gawang lawan. Skor 3-0. Sayangnya, di menit akhir pertandingan kapten Jatim Dimas Sukarno Putra, juga dihadiahi kartu merah oleh wasit. Hingga peluit panjang, skor bertahan 3-0 untuk kemenangan Jatim.

    Baca juga :  Estafet 4×100 Meter Putra-Putri Raih Emas dan Perak

    Pelatih Jatim, Rudy Keltjes mengatakan, pemain tidak boleh jumawa dengan kemenangan perdana tersebut. Bahkan, Rudy juga mengaku masih belum puas permainan tim besutannya.

    “Anak-anak masih sedikit beban, tertekan, belum bisa bermain lepas. Mungkin karena pertandingan awal. Tapi, gak masalah, karena kita sudah amankan tiga poin,” katanya.

    Rudy juga mengakui, di babak kedua saat dilakukan pergantian pemain, harapan agar para pemain bisa berkoordinasi dan komunikasi, ternyata masih kurang padu.

    “Harapannya dengan pergantian pemain bisa langsung padu komunikasinnya. Tapi malah sedikit kacau. Saya belum puas dengan permainan anak-anak,” akunya.

    Laga berikutnya, Jatim akan berhadapan dengan Jawa Tengah. Rudy mengaku belum detail pola permainan lawan.

    Baca juga :  Sepak Bola Jatim Gagal ke Final

    “Saya tidak tahu, tapi ciri khas Jawa Tengah dari zaman saya main pasti cantik. Kita siapkan taktik strategi besok. Yang pasti kemenangan ini membuat mental anak-anak naik dan lebih yakin,” tukasnya.

    Tim sepak bola Jatim akan menghadapi Jawa Tengah pada Jumat (1/10/2021). **

    Reporter :
    Penulis : Wetly
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan