Selasa, 26 Oktober 2021
29 C
Surabaya
More
    Jawa TimurJombangGolkar Cari Tambahan Vaksin Untuk Bantu Kab/Kota yang Masih di Bawah 70...
    Target 35ribu dosis vaksin hanya cukup 26 Kab/Kota

    Golkar Cari Tambahan Vaksin Untuk Bantu Kab/Kota yang Masih di Bawah 70 Persen

    JOMBANG (WartaTransparansi.com) – Giliran Jombang menjadi kabupaten/kota di Jatim ke-26 yang dikunjungi tim vaksinasi DPD Golkar Jatim, Sabtu (25/9/2021).

    Ini bentuk tekad Partai Golkar dalam upaya membantu pemerintah mempercepat tercapainya herd Immunity atau kekebalan kelompok khususnya di Jatim.

    “Kami berterima kasih kepada Bupati Jombang Ibu Mundjidah Wahab atas dukungannya kepada kami dalam melaksanakan vaksinasi di Kabupaten Jombang. Demikian juga Ketua dan pengurus DPRD Kabupaten Jombang, Pengurus DPD Kabupaten Jombang maupun pengurus DPD Golkar Jatim yang ikut menyertai saya,” papar Ketua DPD Golkar Jatim, M Samuji saat meninjau vaksinasi di Kabupaten Jombang.

    “Saya juga tak lupa untuk memberikan selamat kepada Bupati Jombang Nyai Mundjidah yang terpilih sebagai Ketua PPP Wilayah Jawa Timur.  Kini beliau menjadi mitra saya sesama ketua partai di Jatim,” tambah Sarmuji yang juga anggota DPR RI tersebut.

    Baca juga :  M. Sarmuji : Hari Santri, Momentum Tepat Meneladani Semangat Juang KH. Hasyim Asy’ari

    Sarmuji menginformasikan bahwa Jombang sudah masuk level satu. Dengan peserta vaksinasi sudah mencapai 70 persen untuk dosis satu dan 49 persen untuk dosis kedua. Dengan masuknya level 1 ini menjadi berita baik bagi jomblowan dan jomblowati untuk segera dapat melangsungkan pernikahan. Sebab, selama ini mereka terpaksa harus menunda akibat pandemic covid-19 yang berkepanjangan.

    Golkar Cari Tambahan Vaksin Untuk Bantu Kab/Kota yang Masih di Bawah 70 Persen

    Demikian juga berbagai acara baik resepsi dan maupun keagamaan kini sudah bisa dilakukan. Meskipun tetap harus melakukan protokol kesehatan yang ketat dan adanya pembatasan-pembatasan. Sebab, pandemi covid saat ini belum berakhir.

    Sarmuji mengakui saat ini ada 26 daerah di Jatim yang sudah dilakukan vaksinasi oleh DPD Golkar Jatim. Dengan total ada 35 ribu dosis yang disebarkan ke wilayah tersebut. “Mudah-mudahan ini terus berlanjut dan memang tujuan adanya vaksinasi ini agar Jawa Timur mampu mempertahankan prestasinya sebagai wilayah yang masuk level satu. Sebab, belum banyak di tanah air yang masuk level satu,” jelasnya.

    Baca juga :  M. Sarmuji : Hari Santri, Momentum Tepat Meneladani Semangat Juang KH. Hasyim Asy’ari

    Sementara Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab menegaskan bahwa Pemerintah Daerah Jombang mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Golkar dengan pelaksanaan vaksinasi di wilayahnya. Dan, dia tetap mengingatkan kepada peserta yang sudah divaksinasi tetap menerapkan protol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

    Kemana-mana tetap pakai masker, menjaga jarak, dan mengurangi kerumunan. Sebab, kini dengan Jombang sudah level 1 yang berarti bisa menggelar kegiatan. Silakan melakukan. Tetapi tetap hati-hati.

    Saat Jombang level tiga, belum boleh mengadakan kegiatan. Namun, kini sudah bisa tetap tetap menjaga protokol kesehatan. Apalagi kini menjelang perayaan Maulid Nabi tentu bakal banyak kegiatan di Jombang.

    “Kembali saya ingatkan bahwa pandemi belum berakhir. Kapan berakhirnya. Kita tidak tahu. Kita hanya berdoa dan berusaha agar kita bisa menjadi hidup normal lagi,” tutupnya.

    Baca juga :  M. Sarmuji : Hari Santri, Momentum Tepat Meneladani Semangat Juang KH. Hasyim Asy’ari

    Mendampingi Ketua M. Samuji, yakni Sekretaris DPD  Sahat Tua Simanjuntak (Wakil Ketua DPRD Jawa Timur), Wakil Ketua bidang Organisasi Hery Soegihono, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi Kodrat Sunyoto, Plt Ketua Golkar Jombang Pranaya Yudha Mahardika, anggota DPRD Jombang dan beberapa pengurus DPD Golkar Jawa Timur. (sr/min)

    Reporter : Samuel Ruung
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan