Rabu, 27 Oktober 2021
31 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMojokertoNing Ita Prioritaskan Pendidkan Dengan Program Merdeka Belajar

    Ning Ita Prioritaskan Pendidkan Dengan Program Merdeka Belajar

    MOJOKERTO (Wartatransparansi.com) – Walikota Mojokerto, NIng Ita, memprioritaskan di Kota Mojokerto dengan menerapkan program merdeka belajar. Tujuan dari Program Merdeka Belajar ini sendiri agar siswa-siswi di seluruh jenjang pendidikan merasa bahagia dalam menempuh pendidikan.

    “Untuk memastikan, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) berjalan secara maksimal, Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto terus memberikan pengarahan atau pembinaan maupun sosialisasi serta berupaya memberikan fasilitas teknologi yang memadai pada sekolah-sekolah yang ada di Kota Mojokerto,” papar Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari didampingi Kadis P dan K, Pemkot Mojokerto Amin Wachid, pada kegiatan Sosialisasi Program Prioritas Pendidikan Tahun Pelajaran (TP) 2021–2022 di aula SMP Negeri 4 Kota Mojokerto, Selasa, 21 September 2021.

    Baca juga :  Walikota Mojokerto Antisipasi Musim Penghujan Akhir Tahun

    Dihadapan para kepala sekolah se-Kota Mojokerto ini, Ning Ita menyampaikan beberapa hal penting terkait dengan bidang pendidikan. Seperti Peningkatan kesejahteraan honor guru GTT/ PTT dan Pembenahan infrastruktur gedung sekolah dan pengadaan sarana media pembelajaran serta .

    Pemberian fasilitas bagi sekolah negeri dan swasta di Kota Mojokerto. Antara lain:
    Masih kata Walikota Mojokerto, Untuk sekolah negeri: gratis biaya pendidikan, gratis 3 (tiga) setel seragam bagi siswa baru, gratis buku dan alat tulis serta angkutan sekolah.

    Sedangkan untuk sekolah swasta: gratis 3 (tiga) setel seragam bagi siswa baru, gratis 1 (satu) pasang sepatu bagi siswa baru dan buku serta alat tulis.

    “Melalui Program Merdeka Belajar, diharapkan dapat menciptakan lingkungan Kegiatan Belajar Mengajar yang merdeka, sekaligus memberikan kebahagiaan bagi para siswa sejak mereka berangkat menuntut ilmu di Kota Mojokerto”, tegas Ning Ita penuh harap. (*)

    Reporter : Gatot Sugianto
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan