Rabu, 22 September 2021
33 C
Surabaya
More
    Jawa TimurTrenggalekDPD Golkar Jatim Gelar Vaksinasi di Trenggalek
    Vaksinasi Golkar Jatim capai 17 kabupaten

    DPD Golkar Jatim Gelar Vaksinasi di Trenggalek

    TRENGGALEK  (WartaTransparansi.com) – DPD Golkar Jatim menjangkau Kabupaten Trenggalek sebagai kota ke-17 di Jawa Timur yang menjadi lokasi pelaksanaan vaksinasi covid-19. Hal itu disampaikan oleh Ketua DPD Golkar Jatim M Sarmuji, Selasa (14/9/2021).

    “Kami terus bertekad menjangkau seluruh Kabupaten/Kota se Jatim untuk mengadakan vaksinasi. Dan, itu semata-mata untuk membantu pemerintah sesuai dengan kemampuan DPD Golkar dengan tujuannya mempercepat herd immunity. Tentunya kami berterima kasih kepada nakes dan pemerintah daerah yang bekerjasama hingga pelaksanaan kegiatan berjalan lancar,” ujar Sarmuji.

    Sarmuji memberikan apresiasi kepada Bupati Trenggalek H Mochamad Nur Arifin yang men-support kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh DPD Golkar di Trenggalek. “Kami berterima kasih kepada pak Bupati atas suportnya. Dukungan ini ini menunjukkan beliau memang perhatian kepada Partai Golkar,” tambahnya.


    Menurutnya, adanya vaksinasi ini diharapkan dapat memberikan jawaban kepada masyarakat agar bisa kembali beraktifitas seperti biasanya. Termasuk kegiatan resepsi yang masih terhambat.

    “Kami berharap para jomblowan dan jomblowati bisa kembali mengadakan resepsi. Karena adanya pandemi covid-19 yang cukup lama ini membuat kegiatan resepsi pernikahan harus ditunda cukup lama,” tuturnya.

    Sarmuji juga berpesan kepada warga yang sudah melakukan untuk memberitahukan kepada masyarakat bahwa divaksin itu tidak sakit. Sehingga mereka yang sebelumnya enggan akhirnya bersedia ikut divaksin.
    Sementara itu, Bupati Trenggalek H Mochamad Nur Arifin mengakui sangat berterima kasih atas pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan DPD Partai Golkar di Trenggalek. “Siapapun yang hadir membawa vaksin tidak ada kegiatan politik di dalamnya.

    Tetapi hanya politik kemanusiaan. Karena itulah, kami sangat berterima kasih dengan apa yang dilakukan Partai Golkar,” ujarnya.

    Menurutnya, selama ini dirinya sebagai Bupati Trenggalek ‘mengamen’ kemana-mana untuk mendapatkan vaksin. Karena memang pihaknya kesulitan untuk mendapatkan jatah vaksin. Apalagi dulu memang jatah vaksin lebih banyak diberikan kepada wilayah agelomerasi. Sehingga daerah seperti Trenggalek hanya mendapatkan jatah sedikit.

    “Alhamdulliah kini capaian vaksin kita di Trenggalek sudah tembus 40 persen. Dan, jika kemudian ada 5000 vaksin setiap hari dan bisa disuntikkan, maka pada tahun ini capaian sudah 80 persen. Itu harapan kita,” harap Bupati.
    “Dan, kita masih mengupayakan 140 ribu dosis di luar jatah reguler. Karena memang Trenggalek perlu diperhatikan. Meskipun saat ini sudah masuk level III, tetapi angka kasus kematian di Trenggalek nomor 2 terbawah. Karena memang di Trenggalek banyak orang tua,” jelasnya.

    Karena itu, guna meningkatkan perhatian terhadap kesehatan masyarakat Trenggalek, ditargetkan pada Januari tahun depan, sudah punya rumah sakit baru yang dilengkapi dengan gedung khusus penanganan covid-19.

    Sehingga diharapkan tidak ada lagi pasien yang dibawa ke UGD campur dengan pasien yang diduga covid. Sehingga terjadi penularan. “Ada 5 rumah sakit khusus untuk penanganan covid yakni puskesmas yang dijadikan rumah sakit covid. Serta 1 rumah sakit rujuan yakni di UGD. Kita harapkan setelah rumah sakit yang kita harapkan nanti jadi, maka pada tahun 2022 nanti akan semakin banyak lokasi penanganan pasien covid-19,” tutupnya. (sr/min)

    Reporter : Samuel Ruung
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan