Rabu, 22 September 2021
33 C
Surabaya
More
    OlahragaMain Disiplin, Persebaya Amankan Tiga Poin

    Main Disiplin, Persebaya Amankan Tiga Poin

    Surabaya (WartaTransparansi.com)  – Persebaya Surabaya mengamankan tiga poin setelah menaklukkan Tira Persikabo 3-1 di pertandingan kedua Liga 1 yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Sabtu (11/9/2021) malam.

    Striker asingnya Jose Wilkson menjadi pahlawan dengan mencetak dua gol pada menit ke-24 dan 41. Satu gol lainnya disumbang oleh Ricky Kambuaya pada menit ke-38. Sementara Persikabo memperkecil kekalahan pada menit ke-64 lewat pemain asingnya Ciro Alves lewat adu penalti. Ia mendapatkan hadiah penalti setelah Kambuaya dianggap menjatuhkan Dimas Drajad di kotak terlarang

    Dengan kemenangan ini, tim asuhan Aji Santoso meraih tiga poin dan dua pertandingan. Sebelumnya di pertandingan pertama, Persebaya harus mengakui ketangguhan Borneo FC 1-3.

    Baca juga :  Raih 136 Emas, Target Minimal Tim PON Jatim

    Sukses Persebaya kali ini tidak lepas dari penampilan 4 pemain asingnya yang sudah bisa diturunkan. Keempatnya yakni Taisei Marukawa, Jose Wilkson, Bruno Moreira dan Alei Sesay. Sukses ini juga menjadi bekal tim kebanggaan bonek mania –sebutan suporter Persebaya—untuk menghadapi pertandingan ketiga menghadapi PSM Makassar pada 18 September 2021 nanti.

    Pelatih tim Persebaya Aji Santoso mengaku bersyukur dengan kemenangan ini. Ini menunjukkan kebangkitan mental para pemain yang sempat mengalami penurunan setelah kalah di partai pertama lalu. Kehadiran pemain asing juga sangat berpengaruh terhadap permainan anak asuhnya.

    Menyinggung penampilan pemain termuda di timnya Marcelino yang sempat diturunkan di babak kedua, diakui Aji memang penampilan Marcelino cukup menjanjikan sebagai pemain masa depan di Persebaya. “Memang kali ini di cukup baik. Hanya saja, Marcelino masih bermain terburu-buru. Kita harapkan dengan banyak jam terbang akan semakin matang,” paparnya.

    Baca juga :  Khawatirkan Cuaca Panas di Teluk Youtefa, Tim Dayung Datang Lebih Awal

    Sementara itu, Pelatih Persikabo, Ihar Kryushenko mengatakan jika di pertandingan kedua ini timnya kurang beruntung di babak pertama. Namun di babak kedua timya bisa bangkit. Berhasil menceploskan bola lewat tendangan penalti. “Bisa dibilang permainan malam ini kurang bagus, namun di babak kedua mereka bisa bangkit meskipun hanya mengubah poin lewat tendangan penalti,” ungkap Ihar.

    Lebih lanjut, dia tidak menyalahan pemainnya. Namun ia akan melakukan evaluasi setelah pertandingan ini. “Saya akan melakukan evaluasi apa yang harus diperbaiki untuk pertandingan berikutnya,” imbuhnya. (sr)

     

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan