Selasa, 19 Oktober 2021
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurTubanProgram Vaksinasi Kodim 0811 Tuban Sasar Klenteng,Ponpes dan Tempat Wisata

    Program Vaksinasi Kodim 0811 Tuban Sasar Klenteng,Ponpes dan Tempat Wisata

    TUBAN (WartaTransparansi.com) – Selama dua hari berturut turut Kodam V Brawijaya, Korem 082/CPYJ dan Kodim 0811/Tuban bekerjasama dengan pengelola Tempat Ibadah Tri Darma (TITD) Klenteng Kwan Sing Bio Tuban dan Ponpes Sunan Bejagung mengadakan Vaksinasi bagi masyarakat umum.

    Pertama dilakukan pada Kamis (15/7/2021) dengan menyertakan 2.640 warga masyarakat. Dan hari kedua dilingkungan Pondok Pesantren dengan menyasar para pemangku Pondok, santri dan masyarakat umum. Kegiatan di Ponpes berlangsung Jumat (16/7/2021).

    Dandim 0811/Tuban, Letkol Inf. Viliala Romadhon mengatakan, sedikitnya 2.640 vaksin telah disiapkan dalam program Vaksinasi Harian On The Road di klenteng tersebut.

    “Meski dilaksanakan di Klenteng Kwan Sing Bio, peserta vaksin adalah masyarakat umum, bukan hanya untuk umat klenteng,” terangnya.

    Dipilihnya Klenteng Kwan Sing Bio karena memiliki tempat yang luas dan ideal untuk menampung lebih dari 2.600 peserta. Sehingga tidak terjadi kerumunan dan antrean yang memanjang.

    Selain di klenteng, rencananya Vaksinasi Harian On The Road Jumat (16/07) besok akan menyasar Pondok Pesantren Sunan Bejagung dengan prioritas utama para kiai, pengajar dan juga santri.

    “Termasuk santri atau pelajar yang berusia 12 tahun ke atas. Karena sudah ada petunjuk vaksinasi anak usia 12-17 tahun,” imbuh Dandim.

    Usai dari Ponpes Sunan Bejagung besok, rencananya dilanjutkan vaksinadi ke tempat wisata Pantai Kelapa Panyuran, Palang.

    Sementara itu, Ketua Penilik Demisioner Klenteng Kwan Sing Bio Tuban, Alim Sugiantoro mengucapkan terima kasih karena dipercaya untuk memfasilitasi vaksinasi On The Road ini demi percepatan vaksinasi agar berjalan sesuai target.

    “Kami selalu mendukung program pemerintah untuk vaksinasi, semoga rakyat Tuban bisa terhindar dari Covid-19,” pungkas Alim. (*)

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan