Selasa, 22 Juni 2021
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanOmzet Penjualan KUBE Menteles Magetan Naik Dua Kali Lipat  Saat Ramadhan -...

    Omzet Penjualan KUBE Menteles Magetan Naik Dua Kali Lipat  Saat Ramadhan – Lebaran

    MAGETAN (WartaTransparansi.com) – Omzet penjualan kelompok usaha bersama (KUBE) Menteles PPKH Kecamatan Barat yang menjadi binaan Dinas Sosial Magetan, mengalami kenaikan dua kali lipat pada bulan ramadlan dan lebaran 1442 H-2021M.

    Ini adalah berkah bagi KUBE Menteles yang bergerak dibidang usaha annyaman.

    Supervisor Kube Menteles Baidowi mengatakan selama Ramadlan – Idul Fitri ini mengalami kenaikan jumlah penjualan sampai 100 persen dari hari normal biasanya.” Ada kenaikan omzet penjualan sampai dua kali lipat,” ungkap Baidowi.

    Penjualan selama Ramadhan-Idul Fitri, omset meningkat. Biasanya kita produksi 2000 -2500 tas/bulan, pada Ramadhan-Idul Fitri meningkat 5000-6000 tas.

    Dijelaskan Baidowi selain kenaikan omzet juga banyak pesanan bahan sampai bulan Juli 2021 sudah ada order yang masuk. Bahkan kami kewalahan, sehingga harus menolak/mengembalikan pesanan.

    Baca juga :  Polisi Gelar Olah TKP Kasus perkelahian di Wisata Telaga Sarangan

    Disampaikan KUBE Menteles Kecamatan Barat  ada 10 KUBE di beberapa desa dengan harapan dapat memberdayakan para KPM agar kehidupannya meningkat.

    Produk Kube Menteles berupa anyaman. “Produk- produk yang dipasarkan antara lain  tas dari anyaman plastik dengan harga mulai 5.000 rupiah hingga 15.000 rupiah tergantung dari bahan dan tingkat kesulitan anyaman yang dikerjakan.

    Sedangkan penjualan dilakukan secara manual atau antar teman juga melalui sosial media. Produk anyaman tas plastik ini sudah menembus beberapa daerah di Indonesia atau skala nasional dan beberapa kali pemesannya dari daerah Jawa Timur dan luar pulau seperti Batam.(*)

    Reporter : Rudy
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan