Senin, 21 Juni 2021
30 C
Surabaya
More
    PendidikanIni Instruksi Khofifah Sebelum Pembelajaran Tatap Muka Diterapkan

    Ini Instruksi Khofifah Sebelum Pembelajaran Tatap Muka Diterapkan

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, seluruh pihak sekolah harus melakukan persiapan matang menuju pembelajaran tatap muka (PTM) pada tahun ajaran baru 2021/2022 awal Juli 2021.

    Dia menyebut, mulai vaksinasi guru, penerapan protokol kesehatan, jam belajar, dan jumlah persentase siswa hadir di kelas sekolah.

    “Satgas Covid-19 di masing-masing sekolah harus dipastikan clear. Kalau tidak ada satgasnya, maka guru akan kesulitan untuk menertibkan disiplin protokol kesehatan. Kalau anggota satgasnya teman sebaya akan lebih mudah mengingatkan kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan di sekolah,” kata Khofifah, Rabu (19/5/2021).

    Tim Satgas Covid-19, lanjut dia, itu nantinya akan menertibkan protokol kesehatan, mengecek jadwal penyemprotan disinfektan di sekolah dan kelas.

    Baca juga :  Jatim Penyumbang Terbanyak Diterima di PTN Jalur Reguler dan Peserta KIP SNMPTN & SBMPTN 2021

    “Stok masker jika ada siswa yang tidak memakai masker, dan sebagainya,” kata dia.



    Terkait vaksinasi guru, dia juga meminta Kepala Dinkes Jatim mengirim surat dan berkoordinasi dengan Kepala Dinkes Kabupaten/Kota se-Jatim.

    Untuk pelaksanaan vaksinasi pada guru dan tenaga pendidik sebutnya,  agar dipastikan pada akhir Juni nanti. Cakupannya, sudah harus 100 persen tervaksin.

    “Kita harus terus monitor berapa banyak guru yang sudah selesai divaksin, berapa yang baru divaksin sekali, berapa yang belum sama sekali. Termasuk di kabupaten/kota mana saja harus dimaksimalkan,” katanya. ***

    Reporter :
    Penulis :
    Editor : Wetly
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan