Kamis, 23 September 2021
32 C
Surabaya
More
    OlahragaAtlet disabilitas Kota Kediri matangkan persiapan Peparprov Jatim

    Atlet disabilitas Kota Kediri matangkan persiapan Peparprov Jatim

    Kediri (WartaTransparansi) – Atlet disabilitas Kota Kediri yang tergabung dalam National Paralympic Comitte (NPC) Kota Kediri, Jawa Timur, terus mematangkan persiapan menjelang Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) Jawa Timur, yang akan digelar di Surabaya, 20-24 Mei 2021.

    Ketua NPC Kota Kediri Nanda Mei Sholihah mengemukakan di ajang lomba tersebut, pihaknya akan mengirimkan 10 atletnya untuk bertanding di tiga cabang olahraga, yakni atletik, tenis meja dan catur.

    “Kami akan bertanding di tiga cabang olahraga, ada atletik, tenis meja dan catur. Atletik latihannya disini (Lapangan Bawang, Kota Kediri) bareng-bareng. Yang tenis meja dan catur terpisah,” kata Nanda di Kediri, Senin

    Nanda juga mengaku, dirinya juga ikut ajang tersebut dengan mengambil cabang olahraga atletik nomor lompat jauh kelas Upper T/47 (amputi bawah siku). Sesuai dengan jadwal, pertandingan akan digelar di Surabaya, pada 20-24 Mei 2021. Untuk itu, optimalisasi latihan dilakukan.

    Baca juga :  Khawatirkan Cuaca Panas di Teluk Youtefa, Tim Dayung Datang Lebih Awal

    Kendati libur Hari Raya Idul Fitri 2021, secara pribadi tetap latihan.

    Khusus atletik, Nanda mengaku latihan digelar di bawah asuhan dirinya, Gilang Budi dan Karmani, yang merupakan pelatih di NPC Kota Kediri. Diharapkan dalam lomba nantinya, Kediri dapat lima besar.



    “Kami akan berupaya maksimal memberikan yang terbaik untuk Kota Kediri,” kata peraih tiga medali emas di ajang ASEAN Para Games 2017 di Malaysia tersebut.

    Sementara itu, Pandu Permadi Laksono, sprinter tuna netra yang juga ikut latihan mengatakan dirinya ikut di nomor lari 100 dan 200 meter. Ia juga akan memberikan yang terbaik di ajang perdananya ini.

    Selain itu, rekannya, Abdul Aziz Nur (Cerebral Palcy), Amy Pratama (Rungu Wicara) dan Ryan Arda (Lower T44) yang akan tampil di nomor lari 100, 200 dan 400 Meter, juga akan memberikan prestasi yang terbaik baik saat latihan dan kompetisi.

    Baca juga :  Jatim Kirim Lapis II ke Triathlon PON XX di Papua

    “Insyaallah, tetap semangat. Ini ajang pertama, semoga bisa memberikan yang terbaik,” kata Pandu.

    Selain latihan, seluruh yang akan ikut lomba juga sudah mengikuti vaksinasi COVID-19 yang dilakukan Pemkot Kediri. Namun, seluruh peserta juga tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat demi mencegah terpapar COVID-19. (*)

    Reporter : Juned Vanderklompen
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan