Kamis, 23 September 2021
28 C
Surabaya
More
    OlahragaLiga Jerman: Wolfsburg amankan tiket terakhir Liga Champions kendati diimbangi Leipzig

    Liga Jerman: Wolfsburg amankan tiket terakhir Liga Champions kendati diimbangi Leipzig

    Jakarta (WartaTransparansi) – VfL Wolfsburg mengamankan tiket terakhir Liga Champions kendati diimbangi tuan rumah RB Leipzig dengan skor 2-2 dalam laga pekan ke-33 Liga Jerman di Stadion Red Bull Arena, Leipzig, Minggu waktu setempat.

    Tambahan satu poin memaksa Wolfsburg tertahan pada peringkat keempat setelah disalip Borussia Dortmund yang menang pada laga lebih awal. Kedua tim sama-sama mengoleksi 61 poin, tetapi Dortmund punya keunggulan selisih gol 27 dibandingkan surplus 25 yang dimiliki Wolfsburg.

    Namun, Wolfsburg dipastikan akan tetap finis empat besar karena mereka mempunyai keunggulan empat poin atas Eintracht Frankfurt yang menempati posisi kelima dan musim hanya menyisakan satu putaran pertandingan lagi.

    Baca juga :  Khawatirkan Cuaca Panas di Teluk Youtefa, Tim Dayung Datang Lebih Awal

    Wolfsburg mendampingi tim juara Bayern Muenchen, Leipzig, dan Dortmund untuk mewakili Negeri Panser dalam fase grup Liga Champions musim depan, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

    Tim besutan Oliver Glasner itu sebetulnya tampil agresif dan membuka keunggulan pada menit ke-13 setelah tembakan jarak jauh Maximilian Philipp bersarang ke pojok kanan atas gawang Leipzig.

    Keunggulan itu mampu dipertahankan dan digandakan oleh Wolfsburg lewat gol kedua Philipp pada pengujung babak pertama memanfaatkan umpan kiriman Ridle Baku.



    Sayang level penampilan Wolfsburg mengendur pada paruh kedua dan enam menit selepas sepak lanjut babak kedua Justin Kluivert bisa memangkas ketertinggalan tuan rumah dengan menyelesaikan umpan kiriman Marcel Sabitzer dari tengah kotak penalti.

    Baca juga :  Cabor Sftball Jadi Pembuka PON XX/Papua

    Keunggulan Wolfsburg sepenuhnya musnah pada menit ke-78 ketika Sabitzer mengkonversi tendangan penalti yang diraih Leipzig setelah Amadou Haidara dijatuhkan Paulo Otavio dalam area terlarang.

    Leipzig bahkan hampir berbalik memimpin dua menit kemudian saat Hwang Hee-chan menanduk umpan silang Christopher Nkunku yang sayangnya masih bisa diamankan kiper Koen Casteels.

    Dua menit jelang bubaran normal, Leipzig memperoleh peluang lain, tetapi sundulan Poulsen dalam situasi sepak pojok masih melenceng dari sasaran dan Wolfsburg memastikan dapat satu poin yang memastikan mereka finis pada empat besar.

    Dalam pertandingan pemungkas yang dilangsungkan serempak Sabtu pekan depan, Wolfsburg akan menjamu FSV Mainz di Volkswagen Arena sedangkan Leipzig bertandang ke An der Alten Foersterei menghadapi Union Berlin.

    Reporter : Juned
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : Antaranews Jatim

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan