Kamis, 23 September 2021
32 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBatuLibur Idul Fitri, Tempat Ibadah & Wisata Penuhi Prokes
    Gubernur, Kapolda dan Pangdam V Brawijaya tinjau tempat wisata Batu

    Libur Idul Fitri, Tempat Ibadah & Wisata Penuhi Prokes

    BATU (WartaTransparansi.com) -Tiga pejabat tinggi Jawa Timur diantaranya Gubernur Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Irjen Pol Nico Afinta dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto meninjau langsung tempat wisata Jatim Park 3 dan Taman Selecta Kota Batu, Sabtu (15/5).

    Turut mendampingi pada peninjauan tersebut, Plh Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono, Kepala Bakorwil III Malang, dan beberapa Kepala OPD di lingkungan Pemprov Jatim.

    Rombongan disambut Walikota Batu Dewanti Rumpoko, Forkopimda Kota Batu, dan Operation Manager Jatim Park 3 Nhia Hapsari yang menjelaskan tentang penerapan protokol kesehatan Covid-19.

    Diarea wisata itu gubernur dan pejabat lainya juga diwajibkan cuci tangan degan menggunakan hand sanitizer, dilanjutkan dengan pengecekan suhu tubuh. Di pintu masuk juga terlihat pengaturan jarak antrian antara satu pengunjung dengan pengunjung lainnya.

    Kemudian setelah dipastikan suhu tubuh di bawah 37 derajat celcius, rombongan Gubernur Khofifah langsung memasuki area wisata Museum Musik Dunia dengan kapasitas maksimum 100 orang pengunjung.

    Selanjutnya Gubernur Khofifah juga meninjau Taman Selecta Batu. Di tempat ini juga dipastikan penerapan protokol kesehatan berjalan dengan ketat mulai dari tempat masuk sampai di lokasi wisata. Seperti di Toko oleh-oleh Selecta dibatasi maksimal 25 orang.

    Khofifah menyampaikan apresiasi pada pengelola wisata dan para pengunjung yang mematuhi penerapan protokol kesehatan (prokes) 5 M. Yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan secara tertib dan ketat serta  menghindari kerumunan.

    Berdasarkan penjelasan Tim Satgas Covid-19 Jatim Park 3 semua sudah disiapkan protokol kesehatannya dengan baik.

    “Pada libur Idul Fitri kali ini saya berkesempatan menyaksikan tempat wisata memberikan ruang bagi layanan yang aman dan sehat, disertai protokol kesehatan yang ketat. Terima manajemen  wisatanya telah menjalankan protokol kesehatan yang ketat dan proporsi kapasitas pengunjung juga  sudah dibatasi oleh  Tim Satgas Covid-19 tempat wisata dan Pemkot Batu,” ungkap Khofifah.

    Khofifah pun menegaskan, bahwa seluruh hal yang terkait dengan rangkaian liburan Idul Fitri hingga pasca bisa terkawal, termonitor, dan terkendali terkait penyebaran Covid-19.

    Begitu juga dengan tempat-tempat wisata harus menyiapkan protokol kesehatan ketat, dan dipastikan tidak berada di zona merah berbasis PPKM mikro. Selain itu, prosentase dari pengunjung wisata harus termonitor dan terkendali. (*)

    Reporter : Hidayati Firly
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan