Selasa, 22 Juni 2021
30 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanPilbup Magetan Diprediksi Hanya Tiga Pasang

    Pilbup Magetan Diprediksi Hanya Tiga Pasang

    MAGETAN (WartaTransparansi.com) – Walaupun helatan Pilkada Magetan masih 3 tahun lagi, namun bursa nama nama sudah mulai muncul.

    Hampir semua nama yang muncul dan menjadi rasan rasan lekat di telinga  masyarakat Magetan. Lalu siapa yang memiliki peluang besar pasca bupati Suprawoto lengser.

    Sunarto, dari Jaringan Relawan Independen Masyarakat Peduli Magetan (JARI MPM) menilai, dari banyak nama yang muncul sebelumnya, kini mengerucut pada delapan  nama, kata dia kepada WartaTransparansi.com.

    Nama nama tersebut berlatarbelakang sangat beragam mulai dari birokrasi seperti bupati Suprawoto, Wabub Nanik Sumantri, Sekda Hergunadi. Lalu beberapa nama politikus lokal diantaranya Ketua DPRD Sujatno ( PDIP), Mohyar ( Golkar), Sutikno ( Hanura) dan dari mantan pejabat Magetan seperti Jarno ( Mantan Wabub) dan Bambang Trianto ( mantan Sekda).

    Baca juga :  Banyak Sorotan Pelatihan Di Surakarta Akhirnya Kesbangpol Magetan Angkat Bicara

    Dijelaskan Sunarto nama nama tersebut diunggulkan dan layak menjadi bakal calon Bupati dan wakil Bupati dalam pesta demokrasi di pilkada Magetan 2024 nanti.

    Diprediksi Sunarto berdasarkan informasi dari relawannya yang tersebar dihampir seluruh wilayah Magetan, sampai pertengahan tahun 2022 saya sangat yakin nanti hanya akan ada tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan berlaga.

    Dan tidak menutup kemungkinan dari ketiga pasang calon dua pasang akan berangkat lewat partai politik dan satu calon dari jalur independen.

    Sebenarnya wacana ini sangat menguntungkan bagi warga Magetan karena warga Magetan bisa leluasa untuk menilai mana yang cocok sesuai penilaianya yang terbaik masing-masing dan menjadi bahan referensi warga, karena waktunya masih lama tidak menutup kemungkinan ada figur lain yang akan muncul secara dadakan.

    Baca juga :  Semangat Satgas TMMD Pantang Menyerah Walau Terkendala Cuaca

    ” Tapi menurut pengamatan saya pribadi hal ini kecil kemungkinannya untuk muncul kandidat lagi,” pungkas Sunarto. (*)

    Reporter : Rudy
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan