Selasa, 22 Juni 2021
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanMenuai Kritik, Pelayanan RS Sayidiman Magetan Tidak Maksimal

    Menuai Kritik, Pelayanan RS Sayidiman Magetan Tidak Maksimal

    MAGETAN (WartaTransparansi.com) – Masih saja ditemukan kritik dan keluhan terkait pelayanan di Rumah Sakit Dr.Sayidiman Magetan. Kritikan disampaikan masyarakat secara langsung dan juga melalui media masa juga medsos.

    Hal ini terungkap dalam acara ngobrol bareng jajaran Pimpinan RS dengan perwakilan organisasi media dan LSM, DPRD, dan tokoh masyarakat di Magetan Park. Salah satunya disampaikan oleh Sofyan Yusroni Ketua DPD Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) Magetan.

    Teyeng sapaan akrab Sofyan menyampaikan sampai saat ini masih banyak keluhan pasien yang disampaikan lewat media terkait pelayanan RS terhadap pasien pengguna BPJS.

    ” Masih banyak pasien BPJS mengeluh ada perbedaan dalam pelayanan dengan pasien umum,” ujar Teyeng. Hal seperti ini sudah sering terjadi namun seakan tidak ada perubahan di RS Sayidiman, kenyataan masih banyak keluhan dan kritikan yang disampaikan masyarakat.

    Baca juga :  Polisi Gelar Olah TKP Kasus perkelahian di Wisata Telaga Sarangan

    Selaian itu Teyeng juga mengaku sering mendapatkan keluhan adanya pasien tidak mampu yang membawa SKTM juga diperlakukan berbeda dengan pasien umum lainnya.” Harusya tidak boleh ada diskriminasi pelayanan seperti ini,” ungkapnya.

    Yang terpenting saat ini pihak rumah sakit harus segera merubah dalam pelayanan sehingga kritik dan keluhan tidak ada lagi. Harus dimaksimalkan kinerja pelayanan. Menurut Sofyan, jika RS Sayidiman tidak bisa merubahnya maka harus direvitalisasi dan diganti yang baru semua agar tingkat kepuasan masyarakat dalam pelayanan dapat terpenuhi.

    Senada dengan Sofyan perwakilan dari LSM Supriyanto dari LIRA mengatakan Rumah sakit harus lebih meningkatkan pelayanan pada masyarakat. Selain itu LiRA juga menyoroti komunikasi antar instansi dan dinas terkait dengan pihak rumah sakit Dr.Sayidiman. Karena sebagai layanan publik kepuasan masyarakat adalah yang utama.(*)

    Reporter : Rudy
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan