Senin, 21 Juni 2021
28 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanSOKSI Jatim Bentuk Tim Konsolidasi, Muscab Target Selesai Juli

    SOKSI Jatim Bentuk Tim Konsolidasi, Muscab Target Selesai Juli

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Dewan Pimpinan Daerah  SOKSI (Sentral Organisasi Karyawan Swadiri) Provinsi Jawa Timur, salah satu Ormas pendiri Partai Golkar, selepas lebaran ini segera melakukan konsolidasi organisasi setelah hampir setahun terakhir ini fakum.

    Plt Ketua Depidar SOKSI  Jawa Timur Misbakhun mengatakan, konsolidasi organisasi akan di mulai dengan melaksanakan Muscab kabupaten/kota. Muscab ini  akan digelindingkan mulai bulan Mei dan targetnya berakhir pada Juli 2021.

    Begitu tingkat Cabang selesai, kata Misbakhun, diteruskan dengam Musda SOKSI Jawa Timur. Jadi Muscab SOKSI kabupaten/kota dan Provinsi dilakukan secara maraton.

    Sejalan dengan rencana konsolidasi itu, Misbakhun, anggota DPR RI asal Dapil Jatim itu, Selasa (4/5/2021) mengumpulkan para Ketua Soksi Kabupaten/kota se Jawa Timur di Hotel Sheraton Surabaya, bersamaan dengan acara berbuka puasa bersama.

    Baca juga :  Masalah Pupuk Subsidi Alasan Klasik yang Harus Diselesaikan

    “Kami tidak memikirkan dualisme. Konsolidasi organisasi lebih penting dan juga harus jalan. SOKSI ini banyak melahirkan politikus-politikus besar dan mewarnai perjalanan Partai Golkar. Salah satunya adalah pak Mustahid Astari (almarhum).Tahun 2024 menjadi fokus kami,” kata Misbakhun.



    Untuk melaksanakan konsolidasi tersebut, Misbakhun yang juga Sekjen DPP SOKSI itu menunjuk tim khusus, di antaranya Suyanto, Sumardi, dan Muji Santoso untuk menyiapkan Muscab SOKSI Kabupaten/kota.

    Pihaknya mengaku sebelum Pak Mustahid meninggal dunia, sudah bertemu beliau dan pesannya agar SOKSI bersatu. Menyangkut rencana Musda ini, kami juga sudah mohon izin ke Pak Mustahid dan Ibu serta menantu beliau. Jadi secara etika kami sudah izin kepada senior.

    Baca juga :  Pelantikan Bupati-Wakil Bupati Tuban Bertabur Bintang, Khofifah: Pesan Presiden Rem dan Gas

    SOKSI tidak boleh berhenti. Teman teman di cabang tidak boleh diam. Harus berbuat sesuatu dan berkontribusi kepada Partai. Misbakhun mengatakan ada gawe besar yang harus dikerjakan  dan muaranya tetap sukses partai Golkar tahun 2024 akan datang.

    “Pak Airlangga (Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto) itu luar biasa. Orang muda yang memberikan transformasi regenerasi dan itu sangat dirasakan saat ini. Hampir semua Ketua DPD baik kabupaten/kota dan Provinsi muda muda,” tegasnya

    Menyinggung soal figur calon Ketua SOKSI Jawa Timur kedepan, Misbakhun mengatakan, ya itu terserah saja peserta Musda. Kosentrasi kita masih Muscab. Yang pasti calon ketua harus inline dengan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur Pak Sarmuji. “Itu perintahnya Ketua Umum DEPINAS SOKSI, Ahmadi Noor Supit, tegasnya.

    Baca juga :  Strategi Kementerian PPPA Hapus Pekerja Anak di Indonesia

    Kami sebagi Sekjen SOKSI juga melakukan konsolidasi ke semua provinsi mulai Aceh, Sumut, Kepri dan  Sulsel.

    Dijelaskan bahwa untuk presiden 2024, Airlangga Hartarto sangat memenuhi. Sekarang tergantung mesin partainya. Karena itu SOKSI harus berjalan. Khsus suksesi Airlangg Presiden, gerakan SOKSI akan saya pimpin sendiri, pungkasnya. (*)

    Reporter : Amin Istighfarin
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan