Kamis, 24 Juni 2021
25 C
Surabaya
More
    OlahragaSetelah Rebut Peringkat Ketiga Piala Menpora, PSS Fokus Hadapi Liga 1

    Setelah Rebut Peringkat Ketiga Piala Menpora, PSS Fokus Hadapi Liga 1

    Solo (Wartatransparansi.com) – PSS Sleman akhirnya merebut peringkat ketiga Piala Menpora 2021 setelah menyingkirkan PSM Makassar lewat skor 2-1 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (24/4/2021).

    Kemenangan PS Sleman atas PSM Makassar setelah Irfan Jaya mencetak gol melalui titik penalti dan satu gol yang dilesakkan Irkham Mila. Sementara gol balasan PSM Makassar dicetak oleh Sutanto Tan via sepakan bebas.

    Menariknya, PS Sleman menang dengan jumlah 10 pemain lantaran Fandry Imbiri harus keluar lapangan pada menit ke-37 setelah menerima kartu merah dari wasit. “Saya berterimakasih kepada seluruh pemain dan elemen di tim ini termasuk suporter,” buka Dejan Antonic usai pertandingan.

    Mantan pelatih Madura United itu menilai, hasil pertandingan di Piala Menpora ini sangat penting bagi skuatnya guna menambah modal kepercayaan untuk menatap Liga 1. Baginya, PSM Makassar memang lawan yang cukup sulit dan timnya sempat kesulitan membendung serangan PSM Makassar yang lebih unggul dalam jumlah pemain.  “Hasil yang sangat penting untuk kami. Secara umum laga (lawan PSM) sulit, karena kami sempat unggul dan mendapat kartu merah. PSM terus menekan untuk mengejar,” tambahnya.

    Baca juga :  Mirza Muttaqien Kembali Pimpin POSSI Jatim

    Dejan meyakini, peringkat 3 yang diraih PSS merupakan pembelajaran yang penting bagi anak asuhnya, terutama untuk menyongsong musim kompetisi Liga 1 musim ini. “Banyak laga yang kami lakoni dengan hasil yang memuaskan di turnamen ini,” jelas Dejan.

    Seperti diketahui, grafik perkembangan PS Sleman cukup signifikan setelah keteteran di awal turamen, termasuk mengalahkan Persebaya di laga pamungkas babak penyisihan grup. Namun hingga pada akhirnya hampir melaju ke final karena disingkirkan Persib. “Selanjutya kami akan kembali ke Sleman untuk menikmati prestasi ini. Serta mempersiapkan diri dengan baik dan maksimal untuk menghadapi kompetisi (Liga 1 2021),” tegas mantan pemain Persebaya Surabaya ini.

    Sementara itu, Miswar Saputra menanggapi dan mengapresiasi atas kerja keras timnya hingga PSS berhasil merebut peringkat ketiga di Piala Menpora. Menurut mantan kiper Persebaya Surabaya itu, skuat Super Elja memiliki semangat dan motivasi untuk meraih prestasi di gelaran pramusim kompetisi Liga Indonesia ini. “Kami punya semangat yang sama, kemarin kami punya kesempatan melangkah ke final, tapi kita tahu kejadian kemarin. Tapi kami buktikan itu untuk membuktikan prestasi kepada publik Sleman,” kata Miswar Saputra. (sr)

    Reporter : Samuel Ruung
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan