Sabtu, 15 Mei 2021
29 C
Surabaya
More
    OlahragaPersija Juara Piala Menpora 2021, Klok Pemain Terbaik

    Persija Juara Piala Menpora 2021, Klok Pemain Terbaik

    Solo (Wartatransparansi.com) – Persija Jakarta menang agregat 4-1 atas Persib Bandung untuk memastikan juara Piala Menpora 2021 yang finalnya digelar dua kali pertemuan. Pada leg pertama, tim berjuluk Macan Kemayoran itu menang 2-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/21). Sedangkan di pertemuan kedua, mereka kembali menaklukkan Persib 2-1 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021) malam WIB.

    Dalam pertandingan final kedua tersebut, tim asuhan Sudirman unggul lebih dulu melalui gol Osvaldo Haay pada menit ke-51. Kemudian Persib lalu bisa membalasnya lima menit menjelang laga usai lewat gol Ferdinand Sinaga. Dan, Persija akhirnya memastikan kemenangan pada masa injury time melalui gol Riko Simanjuntak.

    Baca juga :  Evan Dimas dan Pratama Anhar ke Shin Tae-yong

    Para final yang disaksikan langsung oleh Menpora Zainudin Amali, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming, dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan itu, berlangsung anti klimaks untuk sebuah partai final. Hal itu tak lepas dari diusirnya pemain Persib Bayu Fikri saat pertandingan baru menyelesaikan 22 menit. Karena Bayu harus menerima kartu kuning kedua setelah melanggar Marco Motta.

    Setelah hanya bermain 10 orang, membuat pasukan Robert Rene Albert sulit untuk menembus pola permainan Persija yang lebih banyak bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik hingga pertandingan usai.

    Dengan sukses merebut juara membuat Persija selain merebut Piala Menpora  yang baru kali pertama diperebutkan, juga medali menerima hadiah uang sebesar Rp 2 miliar.

    Baca juga :  Liverpool Taklukkan Stadion Old Trafford, Kalahkan MU 4-2

    Sementara Persib Bandung sebagai finalis berhak atas medali perak dan hadiah uang sebesar Rp 1 miliar. Sedangkan peringkat ketiga yang direbut oleh PSS Sleman berhak atas uang Rp 750 juta. Sedangkan peringkat keempat yang direbut PSM Makassar berhak atas uang Rp 500 juta.  Di turnamen yang disiapkan untuk pemanasan jelang digelarnya Liga 1 2021 tersebut, juara disiapkan hadiah bagi penghargaan khusus. Untuk tim Fair Play direbut PSM yang menerima hadiah Rp 100 juta. Kemudian pemain muda terbaik direbut pemain PSIS Semarang Pratama Arhan yang menerima hadiah Rp 50 juta.

    Kemudian top skorer direbut pemain Persiraja Banda Aceh Assanur Rijal yang menerima hadiah Rp 100 juta, pemain terbaik direbut pemain Persija Jakarta Marc Antoni Klok yang menerima hadiah Rp 100 juta, serta wasit terbaik diberikan kepada pengadil di partai final kedua Piala Menpora 2021 Agus Fauzan yang menerima hadiah Rp 50 juta. (sr)

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : Wartatransparansi.com

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan