Senin, 21 Juni 2021
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriLiburan Lebaran, Pemkot Belum Izinkan Obyek Wisata Dibuka

    Liburan Lebaran, Pemkot Belum Izinkan Obyek Wisata Dibuka

    KEDIRI (Wartatransparanso.com) – Kendati Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memiliki gagasan membuka objek wisata lokal pada libur lebaran, namun rupanya Pemerintah Kota Kediri belum mengizinkan obyek-obyek wisata alam atau buatan di Kota Kediri dibuka.
    Hal ini diungkapkan Sekretaris Disbudparpora Kota Kediri, Sunawan, menurutnya pada bulan ramadhan atau libur lebaran ini obyek-obyek wisata alam atau buatan masih akan tetap ditutup meskipun pemerintah pusat telah mengizinkan,
    “Kita tetap menunggu petunjuk dari Walikota, namun hingga sekarang kita masih tetap menutup obyek wisata di kota Kediri”kata Sunawan, Selasa (20/4)
    Lebih lanjut, meski demikian Pemkot Kediri tetap melakukan perawatan dan perbaikan di obyek-obyek wisata yang dikelola pemkot  bila mana ditemukan kerusakan-kerusakan, sehingga sewaktu-waktu tempat wisata ini dibuka sudah siap dioperasikan.
    “Untuk menjaga agar tidak terjadi kerusakan selama obyek wisata tutup ini pemrintah tetap melakukan pemeliharaan, sehingga ketika sewaktu-waktu buka tempat-tempat wisata ini dapat langsung beroperasi”terangnya.
    Sementara itu, dalam percepatan pemulihan perekonomian, untuk wisata religi maupun wisata belanja pemerintah memberikan kebijakan dengan mengijinkan sentra UMKM atau Pasar modern tetap buka, namun harus dengan menerapkan protokol kesehatan.
    Untuk itu dia berharap, agar masyarakat tetap bersabar menunggu hingga tempat wisata ini dibuka. Saat ini di Kota Kediri ada progress bagus terkait penurunan jumlah korban Covid-19, diharapkan Kota Kediri segera masuk dalam zona hijau secara keseluruhan.
    “Untuk itu meskipun sudah banyak yang divaksin, protokol kesehatan tetap digunakan, agar kota Kediri segera masuk dalam zona hijau, dan tempat wisata serta taman taman dapat segera dapat kembali dinikmati oleh masyarakat.”tandasnya. (bud)
    Reporter : Budi Arya
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan