Senin, 21 Juni 2021
32 C
Surabaya
More
    Jawa TimurLumajangGolkar Peduli Gempa, Bantu Pembangunan Musholla & Rumah Penduduk di Lumajang

    Golkar Peduli Gempa, Bantu Pembangunan Musholla & Rumah Penduduk di Lumajang

    LUMAJANG (Wartatransparansi.com) – Gempa dengan kekuatan magnitudu 6,1 yang berpusat di Malang selatan, pekan lalu, membuat semua pihak prihatin.

    Tak terkecuali Partai Golkar Jawa Timur, langsung terjun lapangan melakukan bahkti sosial dengan menyerahkan donasi untuk pembangunan kembali mushola, rumah penduduk yang mengalamai rusak dan bagi sembako.

    Bantuan tersebut di serahkan Sekretaris DPD Golkar Jawa Timur Sahat Tua Simanjuntak di Dusun Rentheng, Desa Oro oro Ombo Kecamatan Pronojiwo, Kab. Lumajang, pada Jumat (16/4/2021) pagi.

    Gempa di Malang berakibat banyak kabupaten yang berdekatan ikut terdampak termasuk di Lumajang. Di Lumajang, banyak bangunan mengalami rusak berat dan ringan. Musholla di Rentheng semula berdiri kokoh, akibat  getaran gempa tersebut, Musholla mengalami rusak berat, juga beberapa rumah penduduk.

    Warga Lumajang dengan antusias menerima rombongan DPD Golkar Jawa Timur, Jumat (16/4/2021)

    Golkar Jawa Timur memberikan donasi Rp 20 juta untuk pembangunan kembali musholla dan masing masing Rp 3 juta kepada 7 rumah penduduk yang mengalami kerusakan, termasuk diantaranya rumahnya salah satu kader Partai Golkar.

    “Semoga ini bisa membantu masyarakat untuk membangun kembali musholla dan rumah warga yang terkena musibah Gempa,” tutur Sahat yang juga Wakil Ketua DPRD Jawa Timur.

    Bhakti sosial Golkar Jawa Timur di Lumajang, selain uang tunai juga membagikan 150 paket sembako. Penetapan lokasi baksos setelah DPD Provinsi menerima laporan dari tim Golkar kabupaten Lumajang.

    Dalam kegiatan bhakti sosial Sahat didampingi beberapa pengurus Golkar Jawa Timur diantaranya Meulila Osman (Wakabid MPO), H.RB Zainal Arifin (Wkabid HukumHAM), Erick R Tahalele (Wakabid Kesehatan & Penanggulangan Bencana), Karimullah Dahruaji (Wakabid PP 3) dan Wachid Nurahman (Wakabid PP2). (min)

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan