Sabtu, 15 Mei 2021
29 C
Surabaya
More
    OlahragaDisingkirkan Persib, Pelatih Persebaya Tetap Sanjung Pemain

    Disingkirkan Persib, Pelatih Persebaya Tetap Sanjung Pemain

    Surabaya (Wartatransparansi.com) – Langkah Persebaya Surabaya di Piala Menpora 2021, terhenti pada babak delapan besar. Bajul Ijo menyerah dengan skor tipis 3-2 atas Persib Bandung di babak perempat final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Minggu (11/4/21) malam.

    Dalam pertandingan tersebut Persebaya sempat tertinggal tiga gol lebih dulu di babak pertama. Namun, selepas turun minum klub kesayangan Bonek itu mampu menipiskan jarak melalui Arif Satria dan Mokhamad Syaifuddin. Sedangkan tiga gol kemenangan Persib dicetak oleh Ezra Walian, Nick Kuipers dan Wander Luiz.

    Meski tersingkir pelatih Persebaya Aji Santoso, mengaku tidak kecewa. Menurutnya, seluruh anak asuhnya sudah berusaha keras untuk meraih kemenangan di pertandingan tersebut.

    Baca juga :  Menpora Dukung Dua Atlet Skateboard Berlatih ke AS

    Apalagi, Persebaya juga sempat bermain dengan sepuluh pada injury time babak pertama. Satria Tama diusir wasit karena menghalau bola dengan tangannya di luar kotak penalti. Bukan cuma Persebaya saja yang bermain dengan sepuluh pemain. Persib juga mengalami nasib serupa pada menit 64, setelah Wander Luiz, menerima kartu merah.

    “Pertandingan yang menarik sepanjang 90 menit. Terjadi jual beli serangan, terutama pada babak kedua. Saya bangga pada pemain saya. Meski tertinggal 0-3, mereka bisa mengejar akhirnya berakhir dengan 2-3,” kata Aji setelah pertandingan.

    “Hanya saja gol yang terjadi itu terlalu cepat dan pemain kami memang melakukan kesalahan. Ini bukan kali pertama terjadi pada kami harus bermain dengan 10 orang di Piala Menpora. Sebelumnya, kami juga mengalami itu dan menang lawan Persik. Tadi kami bermain dengan 10 pemain lagi, tapi dengan motivasi tinggi dan tidak mengubah gaya permainan Persebaya. Bahkan, dengan bermain 10 orang, kami masih bisa mencetak dua gol. Saya harus tetap mengapresiasi pemain saya. Saya puas dengan permainan mereka meski pada akhirnya kalah 2-3. Saya sangat bangga pada pemain kami yang masih muda dan tampil bagus,” lanjutnya.

    Baca juga :  Evan Dimas dan Pratama Anhar ke Shin Tae-yong

    Dengan kemenangan ini, Persib menunggul pemenang PSS Sleman vs Bali United yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Senin malam pukul 21.30 WIB. Sementara dua tim lainnya yakni PSM Makassar dan Persija Jakarta yang lebih dulu ke semifinal, akan bertemu 15 April 2021 pukul 21.30 WIB di Stadion Maguoharjo, Jogjakarta. (sr)

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : Wartatransparansi.com

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan