Sabtu, 15 Mei 2021
33 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaGempa M 6,7: Di Lumajang, Tiga Orang Meninggal

    Gempa M 6,7: Di Lumajang, Tiga Orang Meninggal

    SURABAYA (Wartatransparansi.com) – Gempa bumi dengan kekuatan magnitudu 6,7 setidaknya menguncang 15 kabuaten/kota di Jawa Timur terutama yang berdekatan dengan Kabupaten Malang, pada Sabtu (10/4/2021) sekitar pukul 14.15.

    Guncangan kuat terjadi di Malang, Blitar,Ponorogo, Jember, Lumajang, Probolinggo dan beberapa kabupaten di kawasan selatan.

    Hingga berita ini diturunkan, menurut catatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa  Timur, terdapat korban meninggal, puluhan rumah tinggal mengalami rusak berat dan ringan, rumah ibadah dan fasilitas pendidikan berantakan, bahkan tidak sedikit yang rata dengan tanah.

    Plt Kalaksa BPBD Jawa Timur Yanuar Rachmadi menyatakan di Lumajang terdapat 3 orang meninggal, korban luka berat 2 orang, korban luka ringan 5 orang.

    Baca juga :  Empati Pemkot Surabaya untuk Keluarga Patriot KRI Nanggala-402

    Korban meninggal dunia (MD) akibat reruntuhan bangunan. Ketiganya masing masing (1) Ahmad Fadholi, alamat Desa Tempurrejo RT 002 RW 002 Kecamatan Tempursari (2) Juwanto, RT 04 RW 09 Desa Kaliuling Kecamatan Tempursari. (3) Juwanto, RT 04 RW 09 Desa Kaliuling Kecamatan Tempursari.

    Pada siang itu, guncangan sangat dirasakan didalam rumah, mengakibatkan gerabah pecah, jendela/pintu berderik dan dinding berbunyi.

    Getaran dirasakan oleh hampir semua penduduk, barang-barang terpelanting, tiang-tiang dan barang besar tampak bergoyang, bandul lonceng dapat berhenti.

    Yanuar menyatakan BPBD Provinsi Jawa Timur terus berusaha berkoordinasi dengan 38 kabupaten/kota di Jawa Timur untuk perkembangan terkait dampak yang ditimbulkan akibat gempa tersebut.

    Baca juga :  Wali Kota Eri Ajak Warga Bersilaturahmi dan Open House via Virtual

    Meski begitu kata Yanuar, hasil kemunikasi dengan BMKG, gempa tidak berpotensi tsunami maupun adanya gempa susulan. (min)

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan