Sabtu, 15 Mei 2021
29 C
Surabaya
More
    OlahragaDikalahkan PSS, Persebaya Hadapi Persib di Perempat Final Piala Menpora

    Dikalahkan PSS, Persebaya Hadapi Persib di Perempat Final Piala Menpora

    Bandung (Wartatransparansi.com) – Persebaya harus mengakui ketangguhan PS Sleman lewat gol tunggal dari titik penalti yang dilesakkan oleh Irfan Bachdim di pertandingan penyisihan terakhir grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (7/4/21) malam.

    Dengan kekalahan ini, tim asuhan AJi Santoso tetap lolos ke babak 8 besar dengan status runner up Grup C di bawah PSS Sleman sebagai juara grup C. Kedua tim sama-sama mengumpulkan 7 poin. Namun, PSS unggul dalam head to head.

    Dengan demikian di babak perempat final, Tim berjuluk Bajul Ijo akan menghadapi juara grup D yang ditempati Persib Bandung. Sedangkan PSS Sleman sendiri akan menghadapi runner up grup D Bali United.

    Baca juga :  Menpora Dukung Dua Atlet Skateboard Berlatih ke AS

    Jalannya pertandingan Persebaya sudah tidak memiliki kepentingan lagi pada laga ini. Mereka sudah dipastikan lolos ke perempat final Piala Menpora 2021. Namun, tampaknya Persebaya tidak ingin cari aman. Mereka tetap tampil menyerang sejak awal pertandingan untuk mengincar kemenangan. Meskipun dalam pertandingan in, Persebaya mencoba menurunkan banyak pemain muda yang dimilikinya. Termasuk penjaga gawang Ernando Ari Sutaryadi.

    Di pertandingan lain di Grup C, Persela Lamongan kembali memetik hasil imbang, kali ini melawan Persik Kediri 2-2, dalam laga pamungkas. Rabu sore. Pelatih Persela Didik Ludianto lantas meminta maaf kepada suporter Laskar Joko Tingkir. “Saya minta maaf kepada warga Lamongan atas hasil ini karena belum maksimal,” kata Didik Ludianto dalam konferensi pers usai laga, Rabu (7/3/21).

    Baca juga :  Evan Dimas dan Pratama Anhar ke Shin Tae-yong

    Lanjut Didik, mengatakan jika sebetulnya tim yang ia pimpin punya kesempatan menang dalam pertandingan. Tapi rupanya dewi fortuna belum berpihak kepada Laskar Joko Tingkir. “Pemain pada saat pertandingan banyak yang emosi tapi ya itulah sepak bola. Ini juga bagian dari proses,” lanjut Didik.

    Hasil imbang tersebut tetap disyukuri Didik Ludianto dan mengapresiasi pemain-pemainnya. Sebab mereka tetap berjuang ingin memastikan diri lolos ke babak 8 besar Piala Menpora 2021. “Saya apresiasi teman-teman di lapangan kita berhasil menang 2-1, lalu akhirnya disamakan melalui pinalti,” ujarnya. (sr)

    Klasemen Akhir Grup C

    Main-Menang-Seri-Kalah- (gol) = Poin

    1. PS Sleman  4-2-1-1- (3-2) = 7
    2. Persebaya  4-2-1-1- (4-3) = 7
    3. Persela       4-0-4-0- (3-3) = 4
    4. Madura U   4-1-1-2- (5-6) = 4
    5. Persik        4-1-1-2- (5-6) = 4
    Baca juga :  Liverpool Taklukkan Stadion Old Trafford, Kalahkan MU 4-2

     

     

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : Wartatransparansi.com

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan