Senin, 21 Juni 2021
25 C
Surabaya
More
    OlahragaPersib dan Bali United Tunggu Lawan di Perempat Final Piala Menpora

    Persib dan Bali United Tunggu Lawan di Perempat Final Piala Menpora

    JOGYAKATA (Wartatransparansi.com) – Persib Bandung dan Bali United menambah 6 dari 8 tim yang berhak lolos ke perempat final. Persib tampil sebagai juara grup D setelah memastikan kemenangan 2-1 atas Persiraja Banda Aceh di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jogjakarta, Jumat (2/4/21) malam.

    Sebelumnya, sudah ada empat tim yang lolos lebih dulu yakni PSIS Semarang, Barito Putra, Persija Jakarta dan PSM Makassar. Mereka tinggal menunggu lawan di babak 8 besar yakni pemegang peringkat pertama dan kedua klasemen Grup C yang akan bertanding Sabtu besok (3/4/21) di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

    Maung Bandung—julukan Persib menang berkat sundulan Wander Luiz pada menit ke-24 dan sepakan menit akhir Ferdinand Sinaga (90+3′). Persiraja hanya mampu membalas satu gol lewat Assanur Rijal pada menit ke-90.

    Baca juga :  AFP Jatim Akan Gelar Liga Futsal U-19 dan U-21 Tahun Ini

    Hasil ini membuat Persib memimpin dengan koleksi tujuh poin. Di sisi lain, kiprah Persiraja di Piala Menpora dipastikan berakhir setelah finis di posisi ketiga. Tim berjuluk Laskar Rencong itu gugur usai hanya mampu meraup tiga poin dari sekali kemenangan dan dua kali kalah.

    Sementara itu, di pertandingan sebelumnya, Bali United harus bermain imbang 1-1 saat jumpa Persita Tangerang. Tambahan satu poin cukup bagi tim asuhan Stefano Cugurra memastikan satu tempat di perempat final dengan nilai 5 dari sekali menang dan dua kali seri.

    Bali United unggul lebih dulu melalui strikernya Illija Spasojevic pada menit ke-15 babak pertama. Sayangnya Persita bangkit setelah turun minum dengan memberikan tekanan kepada Bali United, hingga sanggup menyamakan skor 1-1 lewat gol Taufiq Febrianto.

    Baca juga :  Swastakan Persekabpas, Wajib Kantongi Persetujuan 50 Anggota Klub

    Setelah pertandingan, pelatih Bali United yang akrab dipanggil Teco merasa bersyukur timnya telah dipastikan lolos meski dipaksa bermain imbang oleh Persita. Menurutnya menjadi laga yang sulit untuk bisa mengalahkan Persita, terbukti dengan gol penyama kedudukan. “Tiga laga kami jalani, laga sore tadi fokus untuk lolos. Hari ini satu poin yang cukup untuk kami bisa lolos,” bebernya dalam konferensi pers.

    Sementara Pelatih Persita Tangerang, Widodo C. Putro memberikan pujian kepada anak asuhnya. Selain itu, timnya memang mempersiapkan diri dengan baik saat sesi latihan sebelum bertempur melawan Bali United. Itulah yang menjadi kunci keberhasilan bisa menahan imbang Serdadu Tridatu. “Terima kasih atas kerja keras semua pemain. Seperti laga sebelumnya bahwa kami mencari komposisi terbaik, karena persiapan hanya mepet dan pemain baru baik dari U-20 dan pemain baru lainnya,” terangnya usai pertandingan. (sr)

    Baca juga :  Mirza Muttaqien Kembali Pimpin POSSI Jatim

    Klasemen Akhir Grup D

    Main-Menang-Seri-Kalah-(Gol) = Poin

    1. Persib : 3-2-1-0 (6-3) = 7
    2. Bali United : 3-1-2-0 (4-2) = 5
    3. Persiraja : 3-1-0-2 (4-4) = 3
    4. Persita : 3-0-1-2 (3-7) = 1

     

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : Wartatransparansi.com

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan