Senin, 21 Juni 2021
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBangkalanRatusan Ribu Dukungan untuk Kiai Syaichona Pahlawan Nasional

    Ratusan Ribu Dukungan untuk Kiai Syaichona Pahlawan Nasional

    BANGKALAN (Wartatransparansi.com) – Pasca seminar nasional pengusulan KH. Syaichona Kholil (KH. Mohammad Kholil Bin Abdul Latief) untuk mendapat anugerah  Pahlawan Nasional yang digelar Partai Golkar Jawa Timur, dukungan masyarakat kabupaten Bangkalan terus mengalir.

    Dukungan tidak saja datang dari Pemerintah Kabupaten Bangkalan dan DPRD, namun juga dari para Kiai, tokoh masyarakat, organisasi Kepemudaan di kabupaten yang terkenal sangat religius itu.

    Ketua Golkar Bangkalan Mathari mengatakan, atmosphere Kiai Syaichona Kholil mendapatkan gelar Pahlawan nasional makin kuat.

    Saat ini Golkar Bangkalan menerima ratusan ribu dukungan. Ada yang langsung memberikan dukungan melalui medsos milik Golkar, whastsApp, instagtam. Juga  ada puluhan spanduk berbagai ukuran dan baliho ukuran besar yang kita pasang didepan kantor DPD Golkar Bangkalan.

    Baliho besar juga kita pasang di tempat strategis. Sehingga siapapun boleh membubukan tandatangan. Saat ini proses dukungan tandatangan masih berjalan,” ungkap Mathari, yang juga koordinator tandatangan dukungan kepada Wartatransparans.com  di Bangkalan, Minggu (28/3/2021).

    Masyarakat Bangkalan secara sukarela membubukan tandatangan sebagai bentuk dukungan KH Syaichona Kholil ditetapkan menjadi Pahlawan Nasional

    Dukungan tersebut menindaklanjuti seminar oleh Partai Golkar, Selasa (16/3/2021) di Gedung Golkar Jawa Timur. Saat itu, hadir Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Bupati Bangkalan R Abdul Latief Amin Imron, anggota Komisi Vlll DPR RI asal Madura Ali Ridha.

    Narasumber Ketua PCNU Bangkalan KH. Makki Nasyir, Tim Perumus Naskah Akademik Pengusulan Gelar Syaichona Kholil), Dr. Muhaimin, MPD dan Kadinsos Jawa Timur Dr. Alwi.

    Tandatangan dibubukan dalam kain putih. Semula kami hanya membuat baliho terbatas, namun ternyata antusiasme masyarakat cukup tinggi sehingga kami harus memproduksi baliho lagi. Semangat dan tujuan kami sama yakni mengharapkan agar Pemerintah menetapkan Kiai Syaichona Kholil sebagai Pahlawan Nasional tahun ini. “Masyarakat Bangkalan sudah merindukan gelar itu,” tegasnya.

    Beberapa tokoh penting diluar yang hadir dalam seminar di Kantor Golkar diantaranya KH, Mukaffi Kholil (Pengasuh Ponpes Darul Holil Tunjung Burneh. KH. Usman (Tokoh Ulama dari Kec. Tragah). Fraksi di DPRD Kab Bangkalan, Fraksi Golkar DPR RI dari Bangkalan Ali Ridha. Juga ada tokoh masyarakat, pemuda, petani dan kader.

    Mathari menyatakan dalam waktu dekat spanduk/baliho tandatangan itu segera dikirim ke DPD Golkar Jawa Timur untuk disertakan dan melengkapi tim perumus. Harapan masyarakat Bangkalan tahun ini sudah ada penetapkan dari Pemerintah Pusat, pungkasnya. (min)

    Reporter : Amin Istighfarin
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan