Rabu, 14 April 2021
32 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaPPKM Mikro Masuki Periode Empat, Terbukti Efektif Tekan Penyebaran Covid-19

    PPKM Mikro Masuki Periode Empat, Terbukti Efektif Tekan Penyebaran Covid-19

    (Wartatransparansi.com) – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Jawa akan diperpanjang mulai pada tanggal 23 Maret sampai dengan tanggal 5 April 2021.

    Perpanjangan masa PPKM Mikro ini sendiri sudah memasuki periode ke-empat sejak pertama kali dicanangkan pada 9 Februari lalu.

    Perpanjangan pemberlakuan PPKM Mikro ini sendiri, berdasar kepada Instruksi Menteri Dalam Negeri No. 6 Tahun 2021 tanggal 19 Maret 2021, Tentang Perpanjangan Pemberlakuan PPKM Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid 2019 di Tingkat Desa dan Kelurahan Untuk Pengendalian Penyebaran Covid 2019.

    Terkait hal ini, Jawa Timur Indar Parawansa menyampaikan, berdasarkan evaluasi yang telah dilakukan, intervensi PPKM Mikro terbukti sangat untuk menurunkan penyebaran Covid-19 di Jawa Timur. Karenanya, perpanjangan PPKM Mikro diharapkan dapat semakin menekan angka penyebaran Covid-19 di Jatim.

    Baca juga :  8 Orang Meninggal dan 990 Rumah Penduduk Rusak Akibat Gempa M 6,7 Di Jatim

    “Alhamdulillah, PPKM Mikro ketiga ini secara konsisten bersama PPKM Mikro sebelumnya, terbukti bisa memberi dampak pada penurunan kasus penyebaran Covid-19 di Jatim. Kita harap perpanjangan PPKM Mikro akan makin menekan penyebaran Covid-19 di Jatim,” ungkap , saat ditemui di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu (21/3).

    Reporter : Teguh Safrianto
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan