Minggu, 21 Juli 2024
23 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanPemkab Diminta Prioritaskan Bangun Infrastruktur Fital Yang Rusak Akibat Banjir

    Pemkab Diminta Prioritaskan Bangun Infrastruktur Fital Yang Rusak Akibat Banjir

    MAGETAN (Wartatransparansi.com) – Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Magetan menyebabkan banjir di beberapa Desa Akibatnya beberapa infrastruktur seperti jalan, jembatan,talud mengalami kerusakan.

    Salah satunya yang mengalami kerusakan parah adalah jembatan Di Desa Ngunut Kecamatan Kawedanan.Kondisi jembatan ambrol dan ambles hingga membahayakan bagi masyarakat yang kebetulan melintas.Dari penuturan beberapa warga bahwa jalan tersebut merupakan jalur utama penghubung dari arah Kecamatan Kawedanan ke Kecamatan Lembeyan.

    Selain itu jalan tesebut merupakan jalur alternatif menuju Kota Ponorogo.Ketua DPRD Magetan Sujatno yang melihat langsung langsung ke Desa Ngunut Rabu (17/03) meminta kepada pemkab Magetan untuk segera menindaklanjuti dan membangun kenbali. “Jalan ini merupakan akses utama penghubung antar kecamatan,”ujar Sujatno.

    Baca juga :  DPRD Magetan Ajukan Tiga Nama Pengganti PJ Bupati Hegunadi yang Mengundurkan Diri

    Jika kerusakan tidak segera diperbaiki maka warga akan memutar jauh untuk menuju ke wilayah Kecamatan Lembeyan dan sebaliknya.Selain itu roda perekonomian warga juga akan terganggu.

    Sementara itu Plt.Kepala Dinas PUPR Magetan Mokhtar, ST mengatakan setelah survey lokasi akan dikoordinasikan selanjutnya pengusulan dana untuk perbaikan. “Segera akan kita perbaiki,”ungkap Mokhtar saat meninjau lokasi bersama Bupati Magetan Suprawoto. (Rud)

    Reporter : Rudy

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2021 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan