Rabu, 14 April 2021
28 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBanyuwangiKomisi IV Sidak Jalan Rusak Gendoh Menuju Sragi

    Komisi IV DPRD Banyuwangi Sidak Jalan Rusak Gendoh Menuju Sragi

    (Wartatransparansi.com)  – Komisi IV Banyuwangi lakukan inspeksi mendadak (sidak) guna melihat secara langsung kondisi jalan Desa Gendo menuju Desa Sragi yang mengalami rusak parah akibat dari intensitas lalu lalang kendaraan pengangkut material galian C yang sangat tinggi.

    “Kita Komisi IV melakukan sidak, karena jalan Gendoh menuju Sragi ini jalannya rusak parah karena dilewati kendaraan pengangkut material dari tiga lokasi tambang  galian C ,” ucap Ketua Komisi IV, Ficky Septalinda saat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di Desa Gendoh, Kecamatan Sempu, Selasa (16/03/2021) kemarin.

    Menurut Ficky, kondisi jalan bergelombang dan terkelupas di Desa Gendo ini,  diakibatkan kendaraan pengangkut material tambang yang melebihi tonase sehingga tidak sesuai dengan kapasitas jalan. Untuk itulah, pihaknya melakukan survey ke lapangan yang selanjutnya akan diteruskan kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) Banyuwangi agar kegiatan pekerjaan pemeliharaan jalan tersebut lebih mengutamakan kualitas bahan yang digunakan agar kuat dan tahan lama.

    “ Informasi yang kami terima, tahun ini akan dilakukan kegiatan pemeliharaan jalan oleh Dinas PU. Tentu, kita tidak ingin pemeliharaan jalan yang akan direalisasikan tahun ini menjadi muspro (sia-sia). Untuk itu kita melakukan survey yang kemudian kita sampaikan kepada PU, agar kegiatan pemeliharaan jalan di Desa Gendo ini betul-betul sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat,” tegas Ficky. 

    Reporter : Jamhari
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan