Sabtu, 10 April 2021
27 C
Surabaya
More
    NusantaraPetani Singkong Lampung Menangis, Ini Solusi LaNyalla Soal Harga Anjlok

    Petani Singkong Lampung Menangis, Ini Solusi LaNyalla Soal Harga Anjlok

    JAKARTA (Wartatranspaeansi.com) –Persoalan anjloknya harga komoditas pertanian, apakah itu singkong atau gabah di tingkat petani, selalu harus dilihat dari dua pendekatan, makro dan mikro. Demikian dikatakan RI AA .

    Penegasan itu disampaikan LaNyalla saat membuka FGD secara virtual, tentang anjloknya harga singkong di , yang dihelat Pimpinan Majelis Wilayah (PWM) Koorps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Lampung, Selasa (16/3/2021) pagi.

    Hadir dalam FGD itu, Senator asal Lampung, Ahmad Bastian, anggota , I Komang Suheri, Ketua KPPU, Wibowo, anggota DPRD Provinsi Lampung, I Made Suarjaya dan Wahrul Fauzi Silalahi, serta kalangan akademisi dari Universitas Lampung.

    Dikatakan LaNyalla, pendekatan makro berkaitan dengan tata kelola atau perniagaan hasil komoditas pertanian. Termasuk di sini cara pandang pemerintah terhadap petani. Mau ditempatkan sebagai subyek atau obyek? Karena ini sangat menentukan nasib petani.

    Baca juga :  Ketua DPD RI Minta Pemerintah Siapkan Skema Baru Datangkan Vaksin Covid-19

    Lalu, sambung Senator asal Jawa itu, apakah pemerintah akan hadir secara maksimal, atau hanya cukup lewat pencanangan-pencanangan program saja?

    Juga dukungan data yang konkret dari ketersediaan dan kebutuhan komoditas itu. Suplay dan demand-nya. Termasuk bagaimana rantai distribusi komoditas tersebut, serta suplay-chain manajemen.

    Reporter : Nuriyah Maslaha
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan