Sabtu, 10 April 2021
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMalangGubernur Khofifah: Hilirnya Bisa Hasilkan Kompos Pupuk Organik

    Gubernur Khofifah: Hilirnya Bisa Hasilkan Kompos Pupuk Organik

    Saat Tinjau TPA Supit Urang Kota Malang

    MALANG (Wartatrabsparansi.com) – Gubernur Jawa Khofifah Indar Parawansa meninjau Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) sampah Supit Urang Kota Malang di Kelurahan Mulyorejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Selasa (16/3).

    Pengembangan TPA Supit Urang ini merupakan kerja sama antara melalui Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR dengan Jerman dalam Program Emission Reduction in –Solid Waste Management (ERIC-SWM).

    TPA Supit Urang ini menggunakan sistem sanitary landfill. Pengoperasian TPA dengan sistem sanitary landfill akan meminimalisir dampak pencemaran, baik air, tanah, maupun udara sehingga lebih ramah lingkungan.

    TPA ini memiliki luas 32 hektar dimana 16 hektar lahan sedang dalam proyek sanitary landfill. TPA ini juga dapat mengolah sampah sekitar 400 ton/hari yang melayani 700 ribu jiwa selama 5-7 tahun.

    Setibanya di lokasi, dengan didampingi Walikota Malang Sutiaji serta beberapa Kepala OPD di lingkungan Pemprov , meninjau langsung beberapa area seperti Sorting Plant, Composing Plant, serta area Landfill.

    Usai melakukan peninjauan, Gubernur Khofifah menyebut bahwa keberadaan TPA Supit Urang ini dapat memberikan multiplier profit antara lain menghasilkan kompos dari proses sorting plant yang dilakukan.

    Reporter : Teguh Safrianto
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan